loading...

TIPS MENGHEMAT BIAYA DI HOTEL

Tips Menginap Hemat di Hotel
  1. Tanyakan secara langsung apakah ada diskon khusus yang sedang berlaku. Jangan gengsi untuk menanyakan diskon atau promo jika memang anda membutuhkannya. Tanyakan kepada resepsionis apakah ada kamar yang lebih murah dari yang ditawarkan. Anda mungkin juga berhak mendapatkan harga khusus karena beberapa hotel menerapkan rate yang berbeda untuk profesi tertentu, seperti militer atau pekerja di lembaga pemerintahan. Selain itu juga cari tahu apakah ada penawaran khusus untuk anak-anak. Ini juga salah satu cara menginap hemat di hotel terutama jika anda mengajak banyak anak kecil.
  2. Berlibur pada saat yang tepat. Puncak liburan adalah masa dimana tarif hotel naik secara signifikan. Berlibur saat musim liburan sudah pasti akan menguras kocek anda jauh dari yang direncanakan. Oleh sebab itu, jika anda ingin menginap hemat di hotel, berkunjunglah di luar musim liburan. Setiap destinasi wisata memiliki puncak kunjungan yang berbeda-beda, silakan sesuaikan dengan agenda liburan anda. Puncak kunjungan biasanya terjadi di hari-hari kenaikan kelas, libur hari raya, cuti bersama, dll. Malam minggu juga biasanya kunjungan bertambah sehingga mempengaruhi tarif menginap. Untuk menginap hemat di hotel, minggu adalah saat yang tepat karena orang-orang bersiap untuk kembali beraktivitas.
  3. Cari promo murah di internet. Terkadang kita lebih mudah untuk menemukan promo lewat internet dibandingkan dengan media lainnya. Mencari penginapan murah lewat internet juga sangat mudah. Anda bisa memanfaatkan berbagai situs booking hotel online seperti Agoda.com. Tarif promo yang ditawarkan beragam. 10 atau 20% sudah lumrah untuk diskon hotel, angka ini bisa lebih besar lagi di momen-momen tertentu. Oleh sebab itu selalu pantau perubahan tarif menginap lewat internet. Anda hanya perlu koneksi internet untuk melihat semua penawaran yang sedang berlaku saat ini.
  4. Telepon langsung: Jika anda melihat diskon menginap dari sebuah website booking, anda mungkin bisa mendapatkan diskon yang lebih besar dari itu jika menghubungi langsung. Jika disana tertera nomer telepon hotel bersangkutan, tidak ada salahnya untuk menelpon secara langsung. Siapa tahu rate sudah berubah atau ada penawaran-penawaran terbaru.
  5. Memesan banyak kamar sekaligus. Ini juga merupakan tips menginap hemat di hotel. Anda mungkin memerlukan banyak kamar hotel sekaligus untuk menjamu klien anda atau memang ada keperluan khusus sehingga anda harus memakai banyak kamar hotel. Jika kondisinya seperti ini, anda mungkin bisa mendapatkan harga khusus dari pihak hotel. Silakan tanyakan secara langsung kepada pihak hotel apakah ada diskon khusus untuk tamu yang memesan kamar dalam jumlah besar. Biasanya pemesanan seperti ini bisa mendapatkan potongan harga 10% hingga 50% tergantung dari kebijakan masing-masing hotel.
  6. Jangan membawa banyak barang dan hindari biaya tersembunyi. Biaya tersembunyi bisa membengkak jumlahnya jika anda tidak melakukan langkah antisipasi. Tanyakan kepada pihak hotel apakah tamu harus membayar untuk parkir, telpon, atau perlengkapan lainnya. Jika ternyata tarif ini terpisah dari tarif menginap, jangan pergunakan fasilitas secara berlebihan. Selain itu tanyakan pula apakah ada pajak khusus terhadap berbagai fasilitas dan layanan yang dipergunakan. Biaya tersembunyi bisa menaikkan tarif menginap hingga 15%, dan ini bukanlah angka yang kecil.
  7. Tips terakhir untuk menginap hemat di hotel adalah pakai jasa travel atau jasa lainnya. Membeli produk atau jasa secara bundling atau paketan biasanya lebih murah dari harga sebenarnya. Jika memang anda berencana untuk berlibur ke luar kota sehingga membutuhkan tiket pesawat, hotel, kendaraan, dan guide sekaligus, tidak ada salahnya untuk memakai biro perjalanan.
Share on :
Tips Utama

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us