loading...

KLOOM Hadirkan Sepatu Warna-Warni


Bagi Anda para pecinta sepatu, mungkin sudah tidak asing lagi dengan sepatu model Clogs atau sepatu kayu.

Model sepatu itu pun kini tengah diminati, terutama oleh anak muda. Hal itulah yang membuat Nadia Mutia Rahma membuka bisnis Kloom, merek sepatu yang menghadirkan beragam koleksi Clogs.

Berawal dari ketika Nadia bersekolah di Jepang, ia tertarik melihat teman-temannya yang berasal dari Eropa memakai sepatu Clogs.

Ketika Nadia kembali ke Indonesia, dia kemudian membuat usaha Clogs-nya sendiri pada 2010.

Model clogs yang ditawarkan Kloom beragam, mulai dari klasik, strappy sandals, juga desain sepatu batik dengan motif parang berwarna-warni dan wedges.

Sebagai tambahan Kloom juga menggunakan bahan tenun untuk menarik minat pecinta clogs. Meskipun terbuat dari kayu, sepatu dan sandal ini terasa sangat ringan saat dipakai berjalan.

“Paling susah dalam bisnis ini adalah mencari tenaga kerja. Ya, kalau marketingnya sih gampang, tapi kalau untuk cari tenaga kerja yang sesuai itu sangat sulit,” ujar Nadia kepada Kabar24.com.

Kloom sempat dijual di toko yang dibuka oleh Nadia, tetapi karena kendala tenaga kerja itulah maka toko tersebut akhirnya tutup. Nadia kemudian memutuskan untuk berpromosi dan berjualan secara online di Facebook atau mengikuti bazaar.

“Saran aku untuk para pebisnis yang baru mau mulai, kalau ada masalah jangan pernah putus asa. Yang namanya bisnis nggak mungkin mulus-mulus aja, pasti ada masalahnya sampai bisa bikin kita jatuh banget. Tapi harus tetap semangat dan jangan pernah capek buat berusaha lakukan yang terbaik,” ujarnya lagi. (Kabar24)
Share on :
Serba-Serbi

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us