loading...

KATA YANG TABU DIUCAPKAN DALAM BERTENGKAR


Saat bertengkar dengan pasangan, jangan sampai Anda mengeluarkan kata yang bisa menghancurkan pernikahan. Bagaimana agar hal itu tidak terjadi? Berikut ini perkataan yang sebaiknya dihindari demi kebahagiaan hubungan Anda.

1. Ketika Anda ribut dengan suami, hindari berkata kalau Anda sudah malas.

Perkataan itu menunjukkan kalau Anda sebenarnya tidak peduli pada apa yang tengah terjadi. Pasangan juga bisa kesal karena Anda seolah tidak mau berusaha menyelesaikan perdebatan tersebut. Ucapan Anda tersebut juga akan semakin membuat masalah semakin berlarut-larut.

2. Jangan pernah berkata Anda ingin mengakhiri pernikahan, jika sebenarnya memang bukan itu maksud Anda.

Apalagi jika perkataan itu diucapkan hanya untuk semakin memanaskan pertengkaran. Kalaupun memang Anda mengatakannya tanpa sengaja dan sebenarnya tidak bermaksud mengucapkan kata ‘cerai’, tetap saja ucapan itu memiliki efek buruk. Pasangan akan merasa kalau hati Anda sebenarnya sudah ingin lepas dari pernikahan. Baginya Anda seharusnya tidak mengucapkan kata tersebut kalau semarah apapun Anda.





3. Hindari mengatakan padanya kalau Anda benci pada salah satu anggota keluarganya, misalnya ibunya.

Pasangan akan merasa Anda memang membenci ibunya. Sampai pertengkaran selesai, si dia masih tetap percaya ucapan Anda itu sungguh-sungguh meskipun Anda sudah minta maaf.

4. Jangan ungkit kebiasaan buruk pasangan.

Dengan mengungkit kebiasaan buruk si dia, pertengkaran tidak akan selesai. Malah pertengkaran yang sebenarnya tengah membahas masalah rumah tangga, jadi menyentuh masalah personal. Ucapan Anda malah bisa jadi bensin yang semakin membakar pertengkaran Anda dan pasangan.



Share on :
Hubungan Cinta

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us