loading...

INILAH : 4 Pemicu Nyeri Punggung

Sulit tidur lalu tak nyaman saat duduk dan berdiri, selalu dirasakan saat nyeri punggung datang. Hal ini juga bisa menghambat aktivitas dan sangat menggangu konsentrasi bekerja.


Jika dibandingkan pria, wanita ternyata lebih sering mengalami nyeri punggung. "Nyeri punggung merupakan alasan utama wanita memeriksakan diri ke dokter. Lalu, sebanyak 80 persen orang yang mengalami gangguan nyeri punggung akan menderita dalam waktu lama, sepanjang hidupnya," kata Martin Leland, M.D., ahli bedah ortopedi dari University of Chicago Medical Center, dikutip dari Redbook.

Pemicu nyeri punggung bukan hanya karena Anda membawa barang-barang berat. Tetapi juga kebiasaan sehari-hari, apa saja itu?

Bukan hanya sepatu tumit tinggi yang bisa memicu sakit punggung, sepatu datar Anda juga bisa jadi penyebabnya. Itu karena sol sepatu yang sangat tipis, tak mampu menyangga langkah kaki Anda dengan baik. Sebaiknya, pilih sepatu yang memiliki sol empuk dan mampu menyangga tumit dengan pas.

Jika memiliki buah hati dan ia suka sekali digendong, bisa juga jadi pemicu nyeri punggung Anda. Apalagi, jika Anda mulai kesulitan mengangkatnya, karena bobot tubuhnya yang cukup berat. Menurut Michael Hisey, M.D., ahli ortopedi dari Texas Back Institute, cara terbaik menggendong anak adalah di salah satu pinggul. Lalu, secara pindahkan secara bergantian, dari kiri 
ke kanan atau sebaliknya, untuk menjaga keseimbangan

3. Ponsel
Sambil mengetik, menerima telepon dengan menjepit bahu dan telinga, mungkin Anda anggap hal biasa. Tapi, ini adalah kebiasaan buruk, yang membuat nyeri pada bahu dan punggung dalam waktu lama. Untuk itu, segera, cari headset saat Anda tak bisa menggunakan tangan untuk menempelkan ponsel di telinga.

"Anda memaksa untuk meregangkan tulang belakang hingga batas maksimalnya sehingga memicu sakit punggung bagian atas," kata Hisey. 

Posisi duduk dalam waktu lebih dari lima jam, membuat punggung Anda mengalami tekanan. Tak heran, jika setelah bekerja Anda merasa punggung terasa sangat pegal bahkan nyeri luar biasa. Pastikan Anda berjalan-jalan, tiap satu jam, baik sekedar untuk ke toilet atau ke meja rekan kerja lain untuk mengistirahatkan punggung.
Share on :
Kesehatan

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us