loading...

Spesialnya Tanggal 12-12-2012


Setiap orang pasti punya angka favorit, bahkan tak jarang mereka kerap menggunakan angka kesukaannya sebagai angka penanda momen indah dalam hidupnya. Misalnya saja pernikahan, kelahiran anak, atau bahkan sebagai angka keberuntungan.

Dalam satu tahun di tahun tertentu ada beberapa tanggal yang berurutan bahkan ada yang kembar. Misalnya saja di tahun 2012 ini, ada tanggal yang dianggap ‘cantik’ seperti 10-11-12, 12-12-12. Tanggal tersebut jadi incaran banyak orang untuk menjadikan momen spesial mereka lebih terlihat ‘unik’.

Ditanggal-tanggal ‘cantik’ tersebut banyak sekali resepsi pernikahan digelar, bahkan di Kantor Urusan Agama ( KUA) para calon pengantin rela mengantri demi mendaftar sampai rela bayar mahal dan memesan dari jauh hari. Rumah sakit bersalin juga mengalami hal yang sama, banyak pasangan yang akan dikaruniai keturunan meminta dioperasi (khusus lahir Caesar) tepat ditanggal cantik tersebut.

Apa makna angka ‘cantik’ tersebut? Sebenarnya tidak ada makna khusus untuk sebuah tanggal jika dilihat dan disamaratakan dengan tanggal lainnya. Hanya saja banyak orang beranggapan tanggal berurutan atau kembar lebih mudah diingat dan tidak bisa terulang kembali di tahun depan. Tanggal 12-12-12 misalnya hanya akan terjadi pada tahun ini, itu alasan kenapa tanggal kembar tersebut diincar banyak orang. Di tahun lalu (2011) tanggal 11-11-11 juga diincar banyak orang sebagai penanda ikatan suci pernikahan dan tanggal ‘cantik’ kelahiran anak.

Yang paling diuntungkan dengan adanya tanggal-tanggal ‘cantik’ 
Selain KUA dan rumah sakit atau klinik bersalin, ada banyak pihak yang berlomba ‘kejar setoran’, mulai dari penjahit baju pengantin, pengelola gedung resepsi, hotel, pengusaha katering, pengusaha photo studio, para pedagang souvenir pernikahan, percetakan undangan sampai salon rias pengantin. Bahkan sampai wedding organizer pun laris manis dipesan ditanggal spesial itu. Kesempatan ini tidak akan datang dua kali, sehingga tidak heran jika ada yang membandrol harga paket pernikahan khusus tanggal unik lebih mahal daripada biasanya, kecuali dipesan dari jauh-jauh hari. Harga sewa gedung saja bisa naik 2 kali lipat dari biasanya jika ingin digunakan. Naasnya lagi, untuk menyewa gedung saja harus memesan 1 tahun sebelumnya agar tidak keduluan pasangan lain.
Apakah Anda juga menganggap tanggal 12 Desember 2012 sebagai tanggal spesial? Momen apa yang ingin Anda tandai di tanggal kembar ini.

Rita dan Jodi telah merancang dan mendambakan resepsi pernikahan mereka dapat terlaksana dengan sakral, sempurna dan tanpa halangan apapun pada akhir tahun ini. Tanggal 12-12-12 sudah dipilih mereka sejak 2 tahun lalu. Persiapan matang dan keperluan pernikahan pun telah dicatat dalam notesnya sebagai gambaran apa saja yang diperlukan untuk menyiapkan pesta pernikahan. Jumlah tamu yang akan diundang sampai menu apa yang akan disajikan saat pesta pun sudah dipikirkan masak-masak oleh pasangan ini. “Semua persiapan sudah dirancang sejak dua tahun lalu, jadi semakin dekat ke acara (pernikahan) kami hanya tinggal ngecek saja” kata Rita yang mengaku cukup terbantu dengan perencanaan lebih matang.
Namun pasangan yang telah menjalin kasih selama 4 tahun ini mengaku kaget saat mendaftarkan diri ke KUA. “Ramai banget, banyak yang mau nikah ditanggal segitu (12-12-12), tapi untungnya kita sudah jauh hari, jadi Alhamdulillah dapat sesuai yang kita mau” imbuhnya.

Meski harus menanggung biaya yang cukup tinggi untuk pesan undangan, katering, dan perlengkapan pernikahan lainnya, Rita dan Jodi merasa puas karena pada tanggal unik (12-12-12) mereka akan menjadi sepasang suami istri yang sah dimata hukum dan agama. “Semoga tanggal 12-12-12 yang hanya terjadi satu kali ini bisa menjadi motivasi pernikahan kami yang hanya akan terjadi satu kali dalam hidup kami, amin” tutup Jodi.

http://kabarinews.com
Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us