loading...

Payudara sehat, paling Indah dan Seksi

Ingin Memiliki payudara seperti dibawah ini...
Ops seksi bangat, tapi apakah itu sehat. perlu di ketahui payudara yang baik itu adalah payudara yang bebas dari penyakit. apakah payudara anda seksi, ikuti tips dibawah untuk menjaga kesehatan payudara anda

1. Jaga berat sehat
Berat badan yang berlebihan ternyata bisa meningkatkan risiko mengembangkan kanker payudara, sekaligus mengurangi kemungkinan Anda bertahan dari penyakit tersebut, demikian menurut Harold Freeman, MD, presiden dan pendiri Ralph Lauren Center for Cancer and Prevention di New York City.


2. Jangan malas berolahraga
Memang berat memulai latihan, namun bila tak segera dimulai, Anda tidak akan terbiasa. Lakukan latihan selama 45 menit hingga 1 jam, 3-5 kali seminggu. Latihan secara teratur bisa membantu mencegah penyakit ini dengan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda, menyingkirkan obesitas, dan menurunkan kadar estrogen dan insulin.

3. Kurangi alkohol
Banyak yang mengatakan, sedikit alkohol akan baik untuk kesehatan. Ternyata, hal ini lebih baik bila diterapkan pada pria. Sedangkan pada wanita, penelitian menunjukkan bahwa dua gelas alkohol sehari dapat meningkatkan risiko kanker payudara hingga 21 persen. Namun, Anda bisa mengambil manfaat alkohol ini dengan mengudap anggur segar. Resveratrol, bahan yang terdapat pada kulit anggur, ternyata mampu mengurangi kadar estrogen, yang bisa mengurangi risiko pengembangan kanker payudara.

4. Makan brokoli mentah
Kita sudah tahu apa manfaat sayuran, tetapi masih saja kita malas mengonsumsinya. Sayuran yang mampu memberi perlindungan ekstra pada payudara contohnya brokoli dan kale (sejenis kol hijau). Sayuran ini mengandung sulforaphane, yang diyakini membantu mencegah pembelahan sel-sel kanker. Agar efeknya dalam melawan kanker bertambah kuat, makanlah dalam keadaan mentah.

5. Kenali riwayat keluarga
Perempuan yang pernah mengidap kanker payudara memang tidak secara otomatis akan "mewariskan" penyakit ini pada anak-anak perempuannya. Namun, "Dari sekitar 15 persen kasus kanker payudara, ada riwayat keluarga yang terkena penyakit tersebut," kata Freeman. Jika Anda memiliki seorang anggota keluarga tingkat pertama yang pernah mengidap kanker payudara, risiko Anda memang meningkat. Jika ada dua anggota keluarga yang terkena, risiko Anda meningkat lima kali lipat.


6. Periksakan diri
Semua perempuan seharusnya menjalani pemeriksaan payudara secara klinis setidaknya setiap tiga tahun, serta pemeriksaan setiap tahun berikut mamogram sejak berusia 40 tahun. Perempuan yang memiliki riwayat keluarga dengan kanker payudara harus mulai melakukan screening 10 tahun sebelum usia saat anggota keluarga didiagnosa dengan penyakit tersebut. Tidak ada yang perlu ditakutkan bila Anda memulainya sedini mungkin, bukan?

7. Perhatikan konsumsi makanan.

Payudara juga membutuhkan nutrisi, sama halnya dengan tubuh. Karena itu konsumsilah makanan yang seimbang dengan jumlah kalori yang cukup, sehingga berat badan Anda ideal sesuai prescription medicine harapan. Berat badan ideal, otomatis akan memperbaiki bentuk tubuh secara alami, termasuk payudara.

8. Hindari gesekan terlalu keras.

Kulit payudara hanya mengandung sedikit kolagen, terutama di bagian areola (kulit sekitar puting) dan puting. Sehingga jangan menggesek payudara dengan benda kasar, seperti handuk dan scrub.

9. Berikan pelembab.

Untuk mengatasi kulit kering, gunakan pelembap tanpa pewangi, dapat pula menggunakan minyak zaitun. Agar hasil maksimal, lakukan pijatan ringan dengan gerakan lembut. Bersihkan secara rutin daerah seputar puting dengan kapas yang di basahi air hangat.

10. Gunakan bra yang sesuai.

Bra yang sesuai dengan ukuran dan bentuk payudara sangat penting, pastikan pula bra tersebut nyaman saat di pakai. Saat berolah gunakan bra khusus, sehingga keringat mudah terserap dan payudara tersangga dengan baik. Pilih ukuran bra yang sesuai agar dapat menopang payudara dengan baik.

Share on :
Kesehatan

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us