loading...

TIPS MEMBELI STICK GOLF




Sebelum anda memutuskan membeli stick golf apa saja yang harus anda perhatikan?

Ada berbagai merk stick golf yang anda temui di toko olah raga sekalipun anda seorang pemain yang serius dan memiliki handicap rendah sering kesulitan memilih stick golf yang cocok dan sesuai dengan keinginan.

Pertama yang harus diingat adalah membeli stick golf yang sesuai dengan postur tubuh, karena keterbatasan kemampuan phisik amatlah penting untuk menetukan type produk golf set yang dipilih. Kedua harga, tidak selalu harga yang mahal akan merupakan kualitas terbaik dan tidak serta merta menjadikan handicap anda turun seketika.

Berat dan ringannya stick juga amat menentukan. Pemain golf wanita lebih memilih stick yang ringan dan mudah digunakan. Loft angle, derajat kemiringan juga penting diperhatikan khususnya bagi pemain yang ingin meningkatkan jarak pukulannya.

Bagi anda yang baru pertama kali ingin membeli stick golf ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, dan jika anda hanya ingin main beberapa kali dalam setahun lebih baik memilih stick golf second-hand yang murah daripada membeli yang baru.

Hal-hal apa yang harus anda ketahui ketika ingin membeli stick golf second-hand?

1. Periksa grip, karet pegangan gagang stick golf apakah masih bagus atau sudah kendur. Pastikan grip masih dalam keadaan baik karena ini akan membuat swing anda tidak terganggu karenanya. Dan apabila ternyata grip sudah kendur akan melintir ketika anda swing dan membutuhkan biaya ekstra untuk menggantinya.

2. Ukurlah panjangnya stick sesuaikah dengan postur tubuh anda. Tidaklah nyaman jika postur tubuh anda terlalu pendek dan anda memilih stick yang panjang akan berpengaruh pada kontrol swing yang tidak stabil.

3. Periksa shaft, apakah ada goresan yang mengakibatkan retak dan mudah patah.

4. Periksalah club-face, berapa loft-angle atau derajat kemiringannya. Bagi anda yang baru belajar akan sulit memainkan stick golf yang derajat kemiringannya rendah, sebaliknya bagi pemain yang sudah advance akan baik untuk meningkatkan jarak. Selain loft-angel periksa juga club-face apakah garis-garisnya sudah halus dan licin, hal ini akan berpengaruh pada pukulan anda bola menjadi sulit diarahkan.

5. Selain perangkat golf set, anda juga harus memilih bola. Ada bermacam-macam bola golf terutama yang harus diperhatikan adalah compression atau tingkat kekerasan, kebanyakan bola golf memiliki kekerasan antara 30 – 100 compression. Tingkat kekerasan lebih tinggi akan menghasilkan jarak lebih jauh, tetapi akan membutuhkan swing yang bertenaga.

Memilih stick golf yang tepat akan membantu meningkatkan prestasi permainan golf anda dalam waktu yang tidak lama. Jadi pilihlah stick golf yang tepat.

dikutip dari : http://ayogolf.blogspot.com
Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us