6 Hal ini Bikin Ajang Miss Universe Kontroversi - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

14 September 2011

6 Hal ini Bikin Ajang Miss Universe Kontroversi


Kontroversi !!! mungkin inilah kata yang selalu mengiringi penyelenggaraan Miss Universe setiap tahunnya. Seperti tahun ini misalnya beredar foto Finalis dari Kolumbia yang tidak pakai celana disalah satu acara yang digelar.
Nah penasaran… apa saja yang membuat ajang pemilihan ratu sejagat ini kontroversi ? langsung aja simak 6 kontroversi yang pernah terjadi dalam pemilihan miss universe ini seperti dikutip dari tressugar.com.

1. ‘Miss Givings’
Kontes Miss Universe pertama kali digelar di Long Beach pada 1952. Sang pemenang, Armi Kuusela dari Finlandia, meletakkan mahkotanya sebelum penyelenggaraan Miss Universe tahun berikutnya dimulai. Itu karena dia lebih memilih untuk menikah ketika sedang menyandang gelar ini–satu hal yang dilarang untuk seorang Miss Universe.

2. Di bawah umur
Miss Universe 1957 Gladys Zender jadi Miss Universe termuda pada usia 17 tahun. Usinya satu bulan lebih muda dari batas minimum usia kontestan yaitu 18 tahun. Hal ini diperbolehkan karena di negara asalnya, Peru, mereka biasa membulatkan umur enam bulan dari ulang tahun terakhir.

3. Lepaskan gelar demi pendidikan
Oxana Fedorova adalah kontestan asal Rusia yang pertama kali menyandang Miss Universe pada 2002. Tapi itu hanya berlangsung sebentar karena ia menyerahkan mahkotanya demi mendapat gelar sarjana di bidang hukum. Tetapi, manajemen Miss Universe membantah penyebabnya karena itu. Mereka mengatakan Fedorova tak bisa melakukan tugasnya sebagai Miss Universe dengan baik.

4. Rahasia dibeberkan ibu mertua
Pada 1957, Miss USA Mary Leona Gage kehilangan kesempatan untuk menjadi Miss Universe. Itu karena sang ibu mertua membeberkan kalau dia sudah menikah dua kali dan memiliki anak. Juga, termasuk usianya yang ternyata sudah 21 tahun, bukan 18 tahun seperti yang diakuinya. Fakta tersebut dibongkar sehari setelah ia memenangkan kontes. Gelarnya sebagai ratu sejagat pun langsung dicabut.

5. ‘Trump’ Card
Seperti ‘wild card’, dalam kontes Miss Universe ada juga ‘Trump Card’. Dengan persetujuan Donald Trump, miliuner AS pemilik kontes ini, seorang calon kontestan tetap bisa mengikuti kontes, meskipun memiliki kekurangan. Kartu ini pernah dimainkan untuk Miss USA 2006 Tara Conner. Ia diketahui pernah memakai kokain dan minum alkohol saat di bawah umur tetapi tetap bisa jadi kontestan. Meskipun akhirnya tidak berhasil menyabet gelar Miss Universe.

6. Tak bercelana dalam
Inilah kontroversi terbaru pada penyelenggaraan Miss Universe tahun ini. Kontestan dari Kolombia, Catalina Robayo, tertangkap kamera tak mengenakan celana dalam ketika dia mengenakan busana mini berwarna oranye. Gara-gara ini, Robayo diberi peringatan keras.

http://www.langitberita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...