5 Hal yang Membuat Kencan Berantakan - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

07 September 2011

5 Hal yang Membuat Kencan Berantakan


http://3.bp.blogspot.com/_vpzPBewsqWU/TPtGDffUwfI/AAAAAAAASLs/A7MV7Sr_c5c/s400/first%2Bdate.jpg
Saat gugup atau cemas, wanita akan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara tidak sadar. Melipat tangan, memainkan sendok/garpu atau mengangguk mungkin kelihatannya sepele. Tapi bisa jadi bencana jika Anda melakukannya saat kencan pertama.

'Salah gerak', bisa memudarkan ketertarikan si dia pada Anda. Apa saja gerakan yang harus dihindari waktu berkencan?

1. Tergesa-gesa
Secara tidak sadar, bahasa tubuh bisa memperlihatkan kondisi emosional seseorang. Ketika bertemu dengan pria yang Anda suka, jangan melakukan gerakan yang terlalu cepat. Misalnya, mengambil gelas terlalu cepat hingga tumpah, berjalan tergesa-gesa atau membuka/menutup tas secepat kilat. Dikutip dari askmen, gerakan yang tergesa-gesa menunjukkan Anda terlalu gugup. Si pria juga bisa beranggapan Anda merasa tidak nyaman di dekatnya. Saat kencan, buatlah kesan Anda wanita yang tenang, bisa menguasai keadaan dan percaya diri.

2. Terlalu Banyak Mengangguk
Baru satu-dua kalimat yang dia ucapkan, Anda buru-buru mengangguk. Alhasil, sepanjang kencan Anda lebih banyak mengangguk daripada bicara. Mungkin Anda bermaksud menyenangkan si dia dengan membenarkan semua ucapannya. Tapi apa yang dia tangkap justru bisa sebaliknya. Dia akan mengira Anda tidak serius mendengarkannya dan berharap dia segera mengakhiri ceritanya. Secara umum, anggukan yang berlebihan akan dianggap sebagai tanda seseorang tidak tertarik pada topik yang dibicarakan. Tidak masalah sesekali mengangguk kecil jika Anda setuju dengan perkataannya, tapi jangan sering-sering, ya!

3. Melipat Tangan
Jangan pernah menghadapi teman kencan dengan tangan melipat. Gerakan ini menunjukkan Anda defensif; berusaha menutup diri. Akibatnya, si dia pun akan merasa Anda bersikap dingin dan kurang tertarik padanya.

Menurut ahli bahasa tubuh Robert Phipps, gerakan tangan merupakan isyarat apakah seseorang bersikap terbuka dan mudah menerima orang lain. Saat temu kencan, letakkan kedua tangan Anda di samping tubuh atau belakang punggung.

"Sikap tubuh ini menunjukkan Anda tidak takut dan siap menerima apapun yang ada di depan Anda," ujar Robert, seperti dilansir selfgrowth.

4. Melakukan Gerakan yang Kurang Penting
Memainkan sendok/garpu, menggesek-gesek sapu tangan atau mengetukkan jari tangan ke meja bisa membuat kesan ketidaktertarikan, percaya diri rendah dan kegelisahan. Beberapa pria bahkan akan menganggap Anda bosan dengan pertemuan kencan. Saat berkencan, jangan memainkan objek di dekat Anda dan usahakan tidak banyak melakukan gerakan yang kurang penting. Fokuslah pada teman kencan, tenang dan biarkan rasa percaya diri Anda keluar dengan sendirinya.

5. Menyentuhnya
Mungkin akan terlintas keinginan untuk menggandeng tangan atau wajah saat berdekatan dengannya. Hei, ingat, ini baru kencan pertama. Sebesar apapun keinginan Anda untuk menyentuhnya, segera urungkan niat itu. Si dia akan berpikir Anda terlalu agresif atau 'gampangan'. Tunggu sampai dia yang berinisiatif lebih dulu, baru sambut 'ajakannya'. Tapi batasi tindakan Anda; memegang tangan atau menyentuh pundaknya sudah cukup.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...