3 Cara Menghadapi Perubahan Bisnis


SHUTTERSTOCK
Jejaring akan berhasil bila Anda mengusahakannya.
KOMPAS.com – Perubahan ekonomi secara global menempatkan kita pada zaman baru dunia kewirausahaan. Anda akan mendapati cara-cara baru dalam menjalankan bisnis, yang menyebabkan pengusaha akan kesulitan menghasilkan penjualan bila tidak siap dengan perubahan. Suzanne Evans, business coach dan pendiri Suzanne Evans Coaching, LLC, mengungkapkan tiga kunci untuk membuat perubahan dan mulai menghasilkan uang. Anda hanya perlu menyimak tiga cara berikut.
Dengarkan. Salah satu kesalahan yang dilakukan pemilik bisnis adalah tetap menjual produk atau jasa, tanpa mempertimbangkan bahwa masyarakat sudah berubah. Dalam setahun saja, perilaku konsumen bisa berubah, dan mereka menginginkan hal-hal yang berbeda. Kebutuhan dan keinginan yang berbeda akan terus memicu perubahan. Kalau Anda tidak peka dengan perubahan ini, tentu Anda tidak akan dapat memenuhi harapan mereka.
Tak ada salahnya menanyakan pada klien atau pelanggan, apa yang paling mereka inginkan. Lalu, berikan juga perhatian pada apa yang tidak mereka inginkan. Kita tentunya tidak dapat menghasilkan uang hanya dengan berasumsi apa yang diinginkan pelanggan. Bersiaplah untuk beradaptasi, dan segera lakukan perubahan.
Ciptakan jejaring. Banyak pemilik bisnis yang saat ini menggantungkan pemasaran pada kemampuan teknologi, melalui tweets, forum, e-mail atau SMS blast, atau apapun juga. Tetapi bagaimanapun juga, konsumen tetaplah ingin berinteraksi secara langsung. Untuk menciptakan koneksi yang dalam dengan konsumen, dan mengetahui bagaimana cara memenuhi harapan mereka, tentulah dengan menemui mereka secara langsung. Adakan sebuah event satu hari, atau undang pelanggan untuk menghadiri kopi darat di sebuah event yang Anda hadiri. Orang akan senang menghadiri acara-acara semacam ini, karena mereka dapat menciptakan jejaring.
Mulai menelepon. Cara terbaik untuk menghasilkan penjualan dan mendapatkan pelanggan adalah dengan mulai menelepon dan menjual produk Anda. Berikan penawaran Anda, dan bantu mereka dengan tanggung jawab penuh. Jangan hanya duduk di belakang meja, karena Anda tidak akan tahu apa yang mereka butuhkan. Segera hubungi mereka, dan gali informasi sebanyak-banyaknya mengenai apa yang mereka inginkan.

Berbisnis

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us