Tampang Toyota Fortuner 2012


SAAT PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis Hilux bermesin baru dengan tampilan baru, kami sudah menduga kalau Fortuner generasi mendatang akan mengusung wajah Hilux baru. Dugaan itu menjadi kenyataan setelah Toyota Thailand meluncurkan Fortuner 2012. 

Kedua kendaraan ini memang dibuat di atas basis platform yang sama. Bahkan jika mau sedikit nakal, kita bisa menyebut Fortuner sebagai versi station wagon-nya Hilux. Fortuner 2012 mengusung tampilan baru yang serupa dengan Hilux. 

Mulai dari bagian depan dengan tampilanchrome baru, dengan giril bersusun seperti mata pisau cukur. Selain itu, Fortuner juga dibekali pilihan velek alloy, penyempurnaan pada bagian interior sepert pad panel instrumen dan beberapa kelengkapan lainnya. 

Di Thailand, Fortuner tersedia dalam dua pilihan mesin diesel yaitu unit 3.0 liter bertenaga 163 hp dan unit 2.5 liter yang mampu menyajikan 144 hp. Persis mesin Toyota Hilux baru yang diluncurkan di Indonesia belum lama ini. 

Selain mesin diesel, Fortuner tetap menyediakan varian mesin bensin 2.7 liter yang mampu merilis tenaga sebesar 160 hp. Mesin ini sudah cukup dikenal di Indonesia sebagai penggerak Fortuner 2.7 dan Kijang Innova 2.7. 

Nah, kapan ya Fortuner ini hadir di Indonesia? Idealnya sih bersamaan dengan digelarnya Indonesia International Motor Show. Tapi kita tunggu saja nanti.
mediaindonesia.com/mediaoto

Serba-Serbi

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us