Kijang Innova Baru Pasti Hadir - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

21 Juli 2011

Kijang Innova Baru Pasti Hadir


BERSAMAAN dengan diperkenalkannya Grand New Fortuner kepada wartawan, PT Toyota Astra Motor juga mengumumkan hadirnya Grand New Kijang Innova dengan ubahan tampilan yang nampak lebih mewah dan elegan. 

Meskipun ubahan yang dilakukan pada Kijang ini tidak sampai berubah total, namun penyegaran yang dilakukan oleh Toyota mampu membuat kendaraan andalan keluarga Indonesia ini tampil berbeda, berkat kepiawaian tim desain merancang ulang 'titik-titik' utama. 

Misalnya saja sentuhan ulang pada bagian lampu depan, gril radiator, bumper depan dan lampu kombinasi belakang. Semua itu merupakan komponen-komponen yang sangat mempengaruhi dalam sebuah desain kendaraan. 

Sentuhan kecil juga dilakukan di bagian interior, khusunya di bagian dasbor lewat adanya perbedaan dicenter cluster antara varian satu denganlainnya yang meliputi bentuk maupun finishing material yang digunakan. 

Kendaraan keluarga yang menjadi salah satu tulang punggung penjualan Toyota di Indonesia ini, tersedia dalam pilihan mesin bensin 2.0 liter dan mesin diesel 2.5 liter. TAM tidak lagi menyediakan varian mesin bensin versi 2.7 liter. 

Untuk mesin bensin, Toyota mempercayakan mesin tipe 1TR-FE untuk menggerakkan Innova baru ini. Mesin DOHC VVT-i berkapasitas 1.998 cc ini sanggup menghasilkan daya sebesar 136 hp pada 5.600 rpm dengan kekuatan puntir sebesar 182Nm pada 4.000 rpm. 

Varian dieselnya, diserahkan pada mesin 2KD-FTV common rail D-4D DOHC berkapasitas 2.494 cc yang sanggup menghasilkan daya hingga 102 hp, namun entah kenapa keluaran torsi maksimalnya berbeda antara mesin bertransmisi manual dengan bertransmisi otomatis. 

Mesin diesel 2.5 yang dikawinkan dengan transmisi otomatis memiliki torsi lebih besar yaitu 260Nm pada rentang putaran mesin 1.600-2.400 rpm persis seperti milik Fortuner. Mesin diesel yang disandingkan dengan transmisi manual memiliki torsi hanya 200Nm pada 1.400-3.200 rpm. 

Namun jika diperhatikan torsi mesin bertransmisi manual memiliki rentang rpm yang lebih lebar dibanding versi otomatis. Ia sudah mencapai torsi puncak pada 200 rpm lebih rendah dan bertahan hingga 3.200 rpm sementara versi otomatis, torsi sudah turun di 2.400 rpm. 

Ada 7 warna yang siap dipesan, super white, silky gold mica metallic, gray mica metallic, black mica, light blue mica metallic dan dark steel mica metallic. Dan urusan harga? Tunggu saja saat kendaraan ini resmi diluncurkan di Indonesia Inernational (IIMS) 2011 yang akan berlangsung mulai 22-31 Juni nanti.
mediaindonesia.com/mediaoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...