loading...

Mencari Inspiring Entrepreneur/Wiraswasta akibat Sedikitnya Lowongan Kerja

Anda kah Inspiring Entrepreneur/ Wiraswasta yang dimaksud itu?
Atau apakah Anda ada mengenali secara dekat seseorang pengusaha Kecil-Menengah ‘putih’, seorang Wiraswasta yang berjiwa dan berkepribadian unggul, bersikap mental positif?

Yang memulai usahanya dari ‘nol’, yang mengangkat harkat dan martabat dirinya secara terpuji, dan memajukan lingkungannya, yang berjuang mandiri dengan jerih payah yang terpuji dan bermartabat? (Tahukah Anda bahwa ada perbedaan mendasar antara pengusaha Wirausaha dengan pengusaha yang bersikap mental unggul Wiraswasta?
Mereka , The Inspiring Entrepreneur yang dimaksud ini, BUKANLAH sosok pengusaha teladan yang sudah sangat sering dipublikasikan di media massa atau yang sudah dikenal secara nasional. Melainkan mereka adalah para Pengusaha Kecil –Menengah “putih’ mandiri, yang selama ini ‘tersembunyi’ dari pemberitaan. Padahal mereka sangatlah pantas untuk ditampilkan, untuk diteladani dan bisa memotivasi, serta bisa menginspirasikan masyarakat khususnya Kaum Muda kita.
Mereka adalah yang memulai usahanya dari ‘nol’ dengan kekuatan sendiri, terutama yang tanpa bergantung fasilitas atau permodalan awal dari pihak lain. Mereka yang memenuhi syarat akan DIPROFILKAN (dapatkan info lebih lanjut di jobnkarir). Mari Membangun BANGSA yang MANDIRI , yang Mempunyai HARGA DIRI, yang Bersikap MENTAL UNGGUL, dan BERHARKAT BERMARTABAT!
Pengangguran dimana-mana..... dimana-mana..... Semakin banyak orang yang bekerja untuk 'apa saja' dan 'daripada menganggur'... Mengapa?
Ada yang semua surat lamarannya tidak pernah ditanggapi.Bahkan mungkin tidak pernah dibaca oleh perekrut tenaga kerja. Ada yang setiap WAWANCARA kerja langsung mentok. Baru melihat si pelamar, sang pewawancara sudah hilang selera... Ada wawancara yang langsung dihentikan padahal baru berjalan dua menit..
Dan Anda masih tenang-tenang saja? Dan masih menunggu-nunggu datangnya 'kemujuran"? Sudahkah Anda PERIKSA apa yang 'salah' dan apa yang 'kurang' dengan diri Anda? Sudahkah Anda PANTAS untuk dipekerjakan dalam suatu posisi?
Bila Anda gagal, jangan salahkan siapapun. Karena sumber permasalahannya adalah: ANDA SENDIRI. Sewaktu melamar kerja, dikala diwawancarai kerja.... Lupakan dulu soal IJAZAH dan GELAR akademis Anda! BENAHI dulu diri pribadi ANDA!. Karena yang akan dipekerjakan adalah DIRI ANDA sendiri.
Setiap Keberhasilan tidak datang begitu saja. Tetapi melalui upaya yang sungguh-sungguh, kesadaran untuk hidup secara berguna dan bermartabat, pembelajaran yang efektif, dan cerdas memiliki Kiat-Kiatnya.. Jangan menunggu-nunggu! Berhentilah membuang-buang Kesempatan, Waktu, Tenaga dan Umur!
Masalah pengangguran semakin memprihatinkan. Berjuta lamaran pekerjaan yang ditolak. Tetapi berjuta juga yang diterima. Mengapa? Karena yang diterima itu memiliki bekal, memiliki kiat-kiat untuk melamar pekerjaan. Mereka sadari bahwa yang akan dipekerjakan itu adalah DIRINYA sendiri. Oleh karema itu lupakan dulu Ijazah dan Gelar Anda ketika melamar pekerjaan, terutama disaat DIWAWANCARAI. Mengapa? Karena yang akan dipekerjakan itu adalah DIRI ANDA!
Siapa bilang untuk mendapatkan pekerjaan berkualitas dan posisi seperti yang Anda idamkan tidak memerlukan pembelajaran? Tidak membutuhkan Kiat? Bagaimana pun Anda perlu mempersiapkan diri Anda SEBELUM melamar pekerjaan (lagi). Mungkin Anda diterima tetapi hanya untuk "kerja apa saja", dan bukan seperti yang Anda idamkan. Berhentilah membuang-buang Kesempatan,Waktu dan Umur Anda. Anda tidur pun, dunia berputar terus.... Periksalah dan perlengkapi DIRI ANDA, Sekarang juga!
Share on :
Karier dan Pekerjaan

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us