loading...

10 Theme Song Game Paling Memorable Di Dunia


salah satu elemen yang paling mempengaruhi kualitas sebuah game adalah theme song yang ada di dalamnya. Tidak dapat dipungkiri, alunan musik yang mengiringi setiap aksi karakter utama memegang peranan kunci untuk menghadirkan atmosfir bermain yang lebih maksimal. Musik memang dapat mengubah cara seseorang mempersepsikan sesuatu. Anda tidak mungkin akan merasakan kesedihan di dalam sebuah plot game tanpa kehadiran musik yang sesuai. Begitu juga dengan perasaan marah, takut, tegang, atau bersemangat. Musiklah yang menghadirkan itu semua.

Penggarapan musik di industri game sendiri memang dipandang sebagai sesuatu yang serius, apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini. Menjadi sebuah pemandangan yang umum jika kita melihat para pengembang game tidak segan untuk menyewa sebuah orkestra lengkap atau bahkan menyewa musisi ternama untuk menghasilkan musik yang tepat dan menggugah. Kualitas theme song di dalam beberapa game bahkan mampu melekat kuat di otak para gamer, membuat mereka dapat langsung mengasosiasikan nada tertentu dengan sebuah game. Theme songs yang memorable akan terus hidup selama industri game berdiri.

1. Super mario bros



tidak ada yang dapat mengalahkan kekhasan musik yang dihadirkan super mario bros di masa nes dulu. Ear-catchy, lucu, menggemaskan, tetapi sekaligus mampu menghadirkan atmosfer yang menegangkan. Bahkan mereka yang tidak pernah memainkan video game sama sekali dalam hidupnya tahu theme song mario. Menakjubkan? Tentu saja.

2. Victory fanfare (final fantasy series)



dari 14 seri final fantasy yang sudah diluncurkan square untuk industri game, hampir semua theme song yang ada mampu menghasilkan efek pengalaman bermain maksimal dan tentu saja memorable. Siapa yang bisa melupakan ff6 – battle theme, ff7 – one winged angel, ff8 – liberi fatali, dll. Sangat sulit untuk menentukan lagu mana yang paling membuat anda bersemangat setiap kali memainkan seri final fantasy karena musik sendiri merupakan elemen yang cukup penting di game ini.
Keputusan untuk mengambil victory fanfare sebagai yang paling memorable mungkin tepat mengingat cara musik ini selalu hadir dengan nada yang sama, namun terkadang mendapatkan aransemen yang berbeda di akhir nada tersebut. Victory fanfare adalah final fantasy itu sendiri.

3. Frog’s theme (chrono trigger)






tidak ada lagu yang lebih heroik daripada theme untuk frog di chrono trigger. Kekuatan karakter yang mampu tampil begitu kharismatik dialuni dengan musik ini, sulit untuk menggambarkan pengalaman yang dihadirkan. Satu kata untuk menyingkat semuanya: Epic!

4. “!” theme song (metal gear solid)






lagu apa yang paling berkesan bagi anda di metal gear solid? Beberapa dari anda mungkin menjawab credit opening atau ending. Saya tidak akan berargumen tentang itu karena saya juga menyukainya. Tetapi yang bisa membuat adrenalin terpacu? Pilihan yang tepat adalah theme song alert yang dimilikinya. Setiap kali posisi snake berhasil diketahui oleh musuh dan tanda “!” muncul, mengalunlah lagu yang akan membuat anda lari atau bertarung seefektif mungkin dengan cepat

5. Halo theme song




Halo memang merupakan franchise fps yang diminati oleh kalangan yang cukup terbatas, yakni hanya gamer yang pernah memainkan xbox 360 atau pc. Namun, harus diakui, nama besar yang selama ini berhasil disandangnya memang pantas. Masterpiece dari bungie studio ini mampu menghadirkan fps dengan kekuatan cerita dan gameplay yang benar-benar menarik hati, begitu juga dengan theme song di dalamnya. Theme song halo mampu memberikan suasana misterius yang kental sejak awal permainan, membuat anda terjaga dan bersiap melawan semua kemungkinan terburuk. Halo theme song + master chief in action = you gonna love it!

6. Zelda theme (legend of zelda)




link dan zelda merupakan salah satu “pasangan” paling harmonis dan sekaligus aneh di industri game. Yang satunya merupakan lelaki muda dengan hero-syndrome yang tak kenal lelah, yang satunya lagi merupakan putri kerajaan yang entah mengapa senang sekali menarik masalah. Namun, kisah heroik link untuk menyelamatkan zelda memang tak akan akan lekang dimakan masa. Apalagi dengan theme song heroiknya, membuat anda merasa seperti dapat mengalahkan rintangan apa pun!

7. Pacman




kuning telur? Bola kuning besar dengan mulut? Semacam makhluk luar angkasa yang aneh? Tidak perlu mempertanyakan asal-usul pacman yang telah menjadi fenomena tersendiri di dunia game ini. Game sederhana yang dapat membuat gamer-nya kecanduan ini memang memiliki theme song yang sangat ear-catchy. Tunjuk tangan bagi yang masih jatuh cinta dengan theme song-nya!

8. Ryu (street fighter series)






hadouken mungkin merupakan trademark gerakan ryu yang paling diingat para gamer. Tapi tunggu dulu, pernahkan anda memperhatikan lagu yang mengiringi ryu setiap kali anda menggunakannya untuk bertarung? Alunan musik yang juga terus-menerus mendapatkan aransemen ini memang pas dengan karakter ryu yang tampil kuat dan seimbang. Seolah anda ingin mengakhiri setiap pertarungan secepat mungkin. Shinku hadoken!

9. Hellmarch (red alert series)




hellmarch adalah salah satu theme song favorit saya untuk game rts. Lagu yang sudah lahir sejak awal red alert ini terus hadir di seri-seri selanjutnya dengan aransemen yang terus diperbaharui. Hellmarch memiliki ciri khas teriakan perang di awal lagu yang langsung memompa semangat kita untuk mulai berperang dan menghancurkan lawan. Adrenalin semakin terbakar ketika aransemen musik yang lebih keras dihadirkan di red alert 2. One of my favourite!

10. Digger




siapa yang masih ingat dengan digger? Untuk mereka yang lahir di era tahun 90-an mungkin tidak pernah mendengar nama game ini sama sekali. Namun, sesungguhnya digger adalah game klasik yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan dunia game. Lahir di era komputer jadul yang masih menggunakan sistem dos, digger menawarkan tantangan permainan yang berfokus pada ketangkasan. Bunyi permata hijau yang kita makan dipadu dengan soundtrack musik di dalam game = memorable!
kaskus.us
Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us