NASA Pamerkan Pesawat Modern 2025 - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

16 Januari 2011

NASA Pamerkan Pesawat Modern 2025


NASA memamerkan tiga konsep pesawat yang diklaim hemat energi dan tidak berbunyi nyaring. Pesawat untuk 2025 ini mampu membawa mutan 50 ribu hingga 100 ribu pon. Apa keahliannya?

Desain pesawat tersebut berasal dari Lockhead Martin, Northrop Grumman dan Boeing Company ini akan dilakukan uji coba selama 2011.

Berdasarkan keterangan NASA, masing-masing pesawat dapat terbang hingga 85% kecepatan suara, mencakup perjalanan sekitar 7 ribu mil serta membawa beban 50 ribu hingga 100 ribu pon termasuk kargo dan penumpang. Selama 2011, masing-masing tim akan meneliti, menguji, melakukan simulasi dan menciptakan inovasi demi teknologi tinggi.

NASA juga berencana untuk mengembangkan pesawat super yang lebih besar, cepat, lebih tenang, efisien dalam memanfaatkan energi serta tidak banyak menghasilkan polusi.

“Mengingat banyaknya waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan, merakit pesawat dan banyaknya teknisi yang dibutuhkan untuk memunculkan Boeing 787 Dreamliner maka tiga pesawat yang disebutkan tadi kemungkinan besar masih berada dalam tahap desain,” tulis Fast Company.

Sumber : http://rizkyprawinto.blogspot.com/2011/01/nasa-pamerkan-pesawat-modern-2025.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...