Tips Jitu Bernegosiasi Yang Baik - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

13 Desember 2010

Tips Jitu Bernegosiasi Yang Baik



Negosiasi merupakan bagian dari kehidupan. Dari saat kita dilahirkan kita bernegosiasi untuk memiliki lebih banyak waktu untuk bermain ketika kita jauh lebih tua dan bernegosiasi untuk mengambil tawar-menawar ditempat kerja kita atau bahkan bisnis kita. Tanpa kita sadari sebenarnya kita termasuk orang yang sering bernegosiasi, misalnya anda ketika ingin mendapatkan pekerjaan, anda ingin gaji anda senilai berapa dan juga job desk nya apa saja. Ada banyak tips jitu bernegosiasi yang baik.

Ketika seseorang memiliki pertemuan bisnis penting, anda tidak hanya menjadi sesorang yang megutarakan maksud anda tapi anda juga menjadi seorang pendengar. Ketika bernegosiasi tanamkan terlebih dahulu kepada diri anda bahwa anda adalah orang yang optimis, jangan sampai ketika anda harus bernegosiasi mengenai suatu projek yang kebetulan penting anda justru sungkan dan pesimis, kenapa saya katakana seperti itu, karena jika anda mulai pesimis akan muncul gesture yang bisa anda kirimkan kepada lawan anda bahwa pertahan anda sudah terbuka sehingga anda akan lebih gampang dipengaruhi. Jika seperti ini kemungkinan anda dalm mendapatkan suatu projet bisa melayang.

Tetap percaya diri dan isi otak anda dengan segala macam data yang bisa anda gunakan untuk bernegosiasi dan mendapatkan keuntungan dari usaha anda, karena negosiator yang baik selalu penuh dengan pemikiran baru dan mampu menciptakan keuntungan tidak hanya untuk dirinya tapi juga untuk orang lain. Akan menyenangkan tentunya jika kedua belah pihak sama-sama diuntungkan.

sumber : www.tdwclub.com/bisn...negosiasi-yang-baik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...