TIPS YANG TIDAK BOLE DILUPAKAN OLEH PELAJAR DI LUAR NEGERI - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

07 Desember 2010

TIPS YANG TIDAK BOLE DILUPAKAN OLEH PELAJAR DI LUAR NEGERI

Cerita ini terjadi pada teman seorang kawan saya, jalannya peristiwa adalah demikian......

Pada suatu hari siswi tersebut menambah BBM di SPBU, setelah mengisi BBM dan mengembalikan alat pengisinya, dia duduk kembali dalam mobil siap untuk pulang. Baru saja duduk, pintu mobil di sebelah kanannya dibuka orang!

Tiba-tiba seorang pria yang sangat buruk rupa masuk dan menempati kursi di sebelahnya. Anak perempuan tersebut sangat terkejut, tidak mengetahui apa yang akan dilakukan oleh pria buruk rupa tersebut!

Pria itu berkata,"Nona, saya tidak mendapatkan alat angkutan untuk pulang, saya terus di sini tidak bisa pulang, dapatkah Anda membantu memberikan saya tumpangan?"

Siswi tersebut sangat ketakutan, dia langsung menolak, menyatakan masih ada urusan, dan minta maaf. Namun pria tersebut terus tidak mau melepaskannya pergi, terus memintanya membantu memberi tumpangan.

Anak perempuan itu merasa ngeri, namun tidak dapat melepaskan diri dari orang itu, maka dia mengatakan pada pria tersebut, "Baiklah, akan saya beri tumpangan, namun ketrampilanku mengemudi mundur sangat jelek, khawatir akan membentur sesuatu di belakang, dapatkah Anda turun sebentar membantu saya melihatkan bagian belakang?"

Pria yang senyumannya aneh tersebut lalu turun, berjalan ke bagian belakang mobil, siap membantu siswi tersebut memberikan aba-aba.

Menunggu sampai pria itu turun dari mobil dan menutup pintu, siswi ini segera mengunci pintu dan secepatnya meninggalkan tempat!

Jantung siswi tersebut terasa sudah hampir melompat keluar dari mulutnya, seluruh tubuhnya sudah berkeringat dingin, kedua kakinya sudah lemas. Namun dalam bahaya yang sangat kritis dia dapat meloloskan diri dari pria aneh tersebut.

Akhirnya dia sampai di rumah dengan selamat, sudah dapat menarik napas lega..... ketika dia mau turun dari mobil, tanpa disengaja dia melihat kursi di sampingnya, di bagian bawah kursi ....... dia melihat sebilah kapak......

Berikut adalah buku pegangan menjaga diri yang dibagikan kepada setiap siswa ketika baru tiba di Inggris, isinya pendek hanya beberapa kata, kalau disimak cukup beralasan.

1. Kunci pintu telah dipersiapkan sebelum tiba, janganlah setelah berdiri di depan pintu baru mencari kunci.

2. Mengantar teman dengan mobil, hendaknya baru meninggalkan tempat setelah teman masuk ke dalam rumah.

3. Biasakan untuk membawa uang receh.

4. Pada saat mendapatkan musibah harus tetap tenang, ingatlah karakteristik pihak lawan.

5. Kaum hawa hendaknya selalu siap membawa kondom, bila terjadi musibah, mintalah pihak lawan mempergunakannya.

6. Ketika berkendaraan hendaknya mengunci pintu. Setelah berhenti berkendaraan, mematikan kendaraan dan lampu, hendaknya tinggal sebentar dalam mobil untuk mengamati situasi, barang-barang berharga hendaknya diletakkan di tempat yang tidak terlihat.

7. Dalam dompet hendaknya ada data pribadi diri, keluarga atau teman dekat, nama, alamat dan nomor telponnya.

8. Jika memiliki beberapa rekening bank, biasakan hanya membawa uang tunai secukupnya dan kartu ATM. Semoga dapat meminimumkan musibah, bila musibah tetap terjadi juga dapat ditekan sekecil mungkin.

9. Keluar masuk lift, perhatikan wajah sesama pemakai apakah menunjukkan tampang kejahatan, tidak menekan nomor lantai, usahakan berdiri di bagian tombol pengendali, bila diserang, segera tekanlah tombol setiap lantai sehingga lift akan berhenti di setiap lantai, bersamaan berteriaklah "kebakaran"! Janganlah bertarung bertangan kosong dengan pelaku kejahatan.

10. Bila tinggal serumah dengan orang lain hendaknya membuat perjanjian untuk ditepati, agar jangan sembrono menyerahkan kunci kepada teman lain untuk mencegah terjadinya keadaan yang kompleks.

11. Keluar rumah pada malam hari hendaknya mengenakan jaket untuk menutupi dompet agar tidak dirampas orang.

12. Bila menemukan diri sendiri sedang diikuti orang, silahkan menendang atau memukulkan tas pada mobil yang diparkir di pinggir jalan, memicu reaksi alarm untuk menimbulkan perhatian orang lain.

13. Ketika naik taksi, perhatikan tempat duduk bagian depan, apakah ada orang yang sedang bersembunyi.

14. Para pengendara mobil pribadi, sebelum masuk mobil perhatikan apakah ada orang di sekitar mobil Anda, setelah memasuki mobil kegiatan pertama yang harus dilakukan adalah mengunci pintu, untuk mencegah ada orang yang tiba-tiba membuka pintu dan masuk; pada saat memarkir mobil, jangan sekali-kali menuliskan nomor telepon di dekat jendela untuk mencegah ada orang yang ingin berbuat kejahatan yang menggunakan alasan meminta Anda memindahkan mobil.

15. Untuk mencegah perampokan yang berkedok pura-pura telah terjadi kecelakaan mobil, ketika menemuinya jangan sekali-kali segera turun, yang terbaik adalah dengan tenang melakukan pengamatan apakah pihak lawan terdiri dari beberapa orang atau mempunyai maksud tidak baik, paling baik adalah segera meninggalkan tempat dan menekan klakson untuk menimbulkan perhatian orang lain.

16. Ketika menghentikan mobil, bila terdapat mobil lain yang mengikuti, setelah berhenti jangan segera keluar, tunggulah mobil lain tersebut telah jauh meninggalkan tempat untuk mencegah perampasan.

17. Seorang diri minum sesuatu di tempat umum, bila sebelum menghabiskannya pergi dulu ke toilet atau meninggalkan tempat untuk menelpon, sebaiknya tidak melanjutkan meminum sisanya, untuk menghindari telah ditambahkannya obat-obatan pada minuman.

18.Pada waktu pulang malam, hendaknya melalui jalanan yang terang benderang, atau jalan dengan arah berbalikan untuk menguasai keadaan jalan; ketika mau naik loteng, tekanlah dulu bel pintu minta dijemput orang rumah, untuk menghindari orang jahat yang bersembunyi di tangga rumah.

(Chinasite.net/prn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...