Ribuan Dokumen AS Tentang Indonesia Dibocorkan WikiLeaks - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

03 Desember 2010

Ribuan Dokumen AS Tentang Indonesia Dibocorkan WikiLeaks

Jakarta: Aksi bongkar data ala WikiLeaks tampaknya tak tebang pilih. Data gudang dokumen rahasia Amerika Serikat juga menginformasikan ada ribuan dokumen tentang Indonesia milik Negara Adidaya itu yang bocor di internet. Kabar tentang kebocoran data Indonesia termasuk sejumlah negara lainnya terlihat di sejumlah laman milist di internet, Rabu (1/12) ini.

Menurut informasi tersebut, ada 3.059 dokumen penting rahasia Amerika tentang Indonesia. Informasi di milist itu menyebut bahwa mengutip dari static.guim.co.uk--laman yang sudah tak bisa diakses lagi--ribuan data tadi disusun Kedutaan Besar AS di Jakarta.

Memang, tak ada rincian isi dan hanya klarifikasi dokumen resmi biasa dari laporan resmi untuk Kongres AS tentang Indonesia itu. Hanya disebut, ada laporan berjudul Congressional Research Service; Report RS21874 disusun Bruce Vaughn. Analis soal Asia Tenggara dan Asia Selatan dari Divisi Hubungan Luar Negeri, Pertahanan dan Perdagangan ini, mengupas singkat hasil Pemilihan Umum 2004 di Indonesia.

[sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...