INILAH SEBABNYA KENAPA PRIA SELINGKUH - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

23 November 2010

INILAH SEBABNYA KENAPA PRIA SELINGKUH


BANYAK pria melakukan perselingkuhan. Apa sebenarnya alasan pria yang sudah berkeluarga itu berselingkuh?

Konselor hubungan, dr Kamal Khurana, berusaha menggali alasan di balik perselingkuhan pria. Berikut, beberapa hasil analisanya, seperti dikutip dari laman Times of India:

1. Masalah rumah tangga

Banyak pria merasa tertekan akibat pertengkaran yang terjadi bersama pasangan. Jika terus dibiarkan, pola kehidupan rumah tangga seperti ini membuat mereka lebih suka berada di luar rumah. Kondisi ini membuka kesempatan mereka bertemu wanita yang menjadi saran mencurahkan isi hati. Efek selanjutnya, potensial membuka peluang selingkuh.

Jalan keluar : Selesaikanlah setiap pertengakraan yang terjadi dalam rumah tangga. Jangan mulai mencari tempat curhat diluar rumah karena hal itu bisa memicu terjadinya perselingkuhan. Carilah tempat curhat yang tepat seperti orangtua dan atau konselor.

2. Bosan dengan kehidupan monoton

Beberapa pria mungkin menemukan rutinitas kehidupan rumah tangga yang membosankan. Kondisi ini biasanya membuat hubungan terasa hambar sehingga cenderung mengedepankan hubungan lain dan ingin merasakan percikan luar yang mendebarkan. Rasa bosanseringkali memicu pria untuk mencari kesenangan di luar rumah.

Jalan keluar : Ciptakan hubungan yang tidak monoton. sesekali ajaklah suami atau stri Anda berpergian berduaan ke luar rumah, mengambil liburan bersama, seperti layaknya hubungan berpacaran dulu.

3. Ingin balas dendam

Pengalaman pahit seperti pengkhianatan istri bisa menuai dendam. Saat ini terjadi, ego pria umumnya akan bermain dan mudah memunculkan niat membalas dendam.

Jalan keluar : Memafkan kesalahan istri atau suami merupakan hal yang harus dilakukan agar bisa menghapus rasa dendam di hati.

4. Kepuasan emosional

Istri yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, mengurus anak atau lainnya seringkali membuat pria merasa terabaikan. Padahal, pria sangat suka mendapat perhatian atau sentuhan agar merasa dihargai.

Jalan keluar : Cobalah berusaha terlibat dalam kesibukan istri dalam mengurus rumah tangga atau pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak-anak sehingga Anda merasa tidak kesepian. Atau sebagai istri, berikan juga perhatian kepada suami sehingga dia tidak merasa terabaikan sehingga mencari perhatian di luar rumah.

7. Mempercepat perceraian

Undang-undang menganggap perselingkuhan dalam rumah tangga sebagai alasan adil bagi istri untuk meminta perceraian. Itulah mengapa perselingkuhan kemudian dimanfaatkan sejumlah pasangan rumah tangga sebagai syarat pernikahan yang baru.

Jalan keluar : Komunikasikan setiap persoalan yang terjadi dalam rumah tangga sehingga masing-masing pihak merasa nyaman dalam menjalani hubungan. Jangan biarkan perselingkuhan merusak keutuhan rumah tangga Anda.

6. Menyukai eksperimen seksual

Hubungan seksual merupakan bagian tak terpisahkan dalam sebuah perkawinan. Mayoritas cukup puas dengan hubungan seksual bersama pasangannya seumur hidup. Tapi, ada pula yang memilih atau sekedar mencoba merasakannya dengan pasangan berbeda. Bahkan, tak jarang pria menganggap hubungan seksual tanpa cinta bukanlah perselingkuhan.

Jalan keluar : Berusahalah setia terhadap pasangan Anda. Menerima dia apa adanya, segala kelebhian dan kekurangannya. Kuatkanlah keimanan Anda agar setiap cobaan bisa Anda lalui dengan baik.


SUMBER : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...