20 Alat Top untuk Memonitor dan Menganalisis Twitter - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

25 November 2010

20 Alat Top untuk Memonitor dan Menganalisis Twitter



Media sosial lebih dari sekedar cara untuk tetap terhubung dan bersenang-senang. Media sosial merupakan cara untuk memasarkan diri Anda, bisnis Anda,serta produk dan jasa Anda. Dengan membangun kehadiran di web sosial, Andamendapat keuntungan ekspos tak terbatas secara virtual untuk khalayaktarget Anda tanpa menimbulkan biaya tinggi, dibanding kampanye pemasaran tradisional.

Berpartisipasi di media sosial adalah bagus, hanya saja, mungkin sulit untuk melacak bagaimana Anda melakukannya: Apakah Anda benar-benar mencapai target pasar Anda? Bagaimana merek Anda diterima? Apa yang orang katakan tentang Anda dan produk Anda?

Berikut ini alasan mengapa Twitter merupakan salah satu platform media sosial terbaik untuk mendengarkan:

  • Hasil Real-time. Kita telah mendengar contoh-contoh bagaimana berita-berita dengan seketika menyebar di Twitter. Karena mesin pencari Twitter bersifat real-time, Anda bisa mendapatkan denyutancepat dari opini publik.
  • Jangkauan Luas. Twitter bermanfaat untuk berbagai jenis dan ukuran berbeda dari bisnis.
  • Umpan Balik Langsung. Anda mendengar apa yang sedang dikatakan orang-orang seperti yang mereka katakan itu.

Ada banyak alat kuat untuk melacak dan menganalisis media sosial tersedia,yang dapat memonitor kinerja Anda di situs media sosial seperti Twitter.Mereka dapat membantu Anda menilai efektivitas upaya Anda dan melacak apayang orang katakan tentang Anda. Berikut beberapa perangkat untuk membantu Anda memulai dengan analisis sentimen dan perilaku sehingga Anda dapat memaksimalkan manfaat Twitter.

  • Twazzup: Sebuah program dasbor yang memantau Twitter, Twazzup akan memberitahu Anda setiap kali kata kunci Anda disebutdalam sebuah tweet. Juga akan mengkategorikan hasil kerja Andadengan kepopuleran link, kontributor, penandaan (tagging) dan pengguna. Fitur unik seperti avatar mouse yang memberikan lebih banyak rincian tentang tweet pengguna, menjadikan Twazzup alat monitor media sosial yang kuat dan berharga.
  • TwitterGrader: Perangkat gratis yang memungkinkan Anda untuk memeriksa kekuatan profil Twitter Anda. Ini terlihat pada berbagai faktor termasuk jumlah pengikut, kekuatan para pengikut dan tingkatdimana Anda terlibat dengan komunitas. Hanya perlu beberapa detik untuk memperoleh laporan gratis Anda.
  • Twitscoop: Alat visualisasi real-time yang memungkinkan pengguna untuk "menambang arus pemikiran" yang disediakan oleh Twitter.Merupakan algoritma yang memotong setiap tweet non-spam(Inggris) menjadi potongan-potongan (tag) dan memperingkatkannya melalui seberapa sering mereka digunakan versus penggunaan normal. Alat ini mendeteksi perkembangan tren secara real time, mengidentifikasi berita dan memantau kata kunci tertentu. Juga menciptakan grafik khusus yang menampilkan aktivitas untuk setiap kata yang diberikan di Twitter.
  • TweetBuzzer: TweetBuzzer memungkinkan Anda melihat merek apa saja yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Anda dapat melihat dan melacak merek-merek top yang di-tweet dalam jangka 24 jam, 7 hari, atau 30 hari.
  • TweetEffect: Mencari tahu mana update Twitter Anda yangmembuat orang mengikuti atau meninggalkan Anda. Situs berisi daftar semua update Twitter yang memiliki pengaruh pada jumlahpengikut Anda. Update yang membuat orang meninggalkan (Anda)ditampilkan dalam warna merah, yang lainnya warna hitam.
  • TweetPsych: TweetPsych menggunakan dua algoritma analisis linguistik untuk membangun sebuah profil psikologis dari seseorang yang didasarkan pada isi tweets mereka. Layanan ini menganalisis 1000 tweets terakhir Anda dan bekerja paling baik pada pengguna yang telah memposting lebih dari 1000 update. Juga pada akun yang dioperasikan oleh pengguna tunggal dan menggunakan Twitter dalampercakapan utama, bukan sebagai platform distribusi konten.
  • MicroPlaza: MicroPlaza melihat pada jaringan Twitter Anda dan menampilkan semua link yang dibagi oleh orang-orang yang Andaikuti berdasarkan tweet terkait - MicroPlaza menyebutnya "tiles".Alat ini hanya melihat pada baris waktu publik dan tweet, bukanpesan langsung atau akun yang dilindungi.
  • TwitterCounter: Layanan bagus Twitter yang menawarkan statistikupdate para pengikut Anda, pengguna yang Anda ikuti, dan tweet sehari-hari. Anda juga dapat membandingkan pertumbuhan absolut dari beberapa akun twitter atau mengkontraskan dengan ekspansi pesaing Anda, memungkinkan Anda untuk melacak, mengukur, danmendesain ulang strategi Anda.
  • Twitter Analyzer: Ini adalah alat yang menarik - jika Anda senang menggunakan Google Analytics maka ini akan mengesankan Anda.Anda dapat melihat berapa banyak pengikut Anda sedang online,siapa yang me-retweet pesan Anda, apa yang orang tulis tentangAnda, statistik yang mengikuti Twitter, kebiasaan tweeting Anda dan banyak lagi. Twitter Analyzer menempatkan statistik Anda dalam bentuk grafik, membuatnya mudah dimengerti.
  • Twitturly: Twitturly melacak URL yang beterbangan di sekitar Twitterverse dan memberi gambaran cepat dan real-time tentangapa yang sedang dibicarakan orang-orang di Twitter. Setiap kali seseorang men-tweet URL untuk pengikut mereka, Twitturly membuat catatan dan mempergunakannya sebagai pemilihan untuk URL tersebut. Semakin banyak pemilihan URL yang dimiliki dalam 24 jam terakhir, semakin tinggi peringkatnya di 100 Top Twitturly.
  • Tweettronics: Alat untuk menganalisis, menemukan, melacak dan terlibat dengan percakapan Twitter tentang produk, merek dan topikAnda.
  • Twitalyzer: Perangkat gratis untuk mengevaluasi aktivitas dari setiap pengguna Twitter dan melaporkan lusinan pengukuran bergunadari keberhasilan di media sosial. Perangkat kuat ini dapat membantu Anda mengukur pengaruh, popularitas, kecepatan, dan kebaikan akun Twitter Anda.
  • Tweeps: Apa yang mereka tweet? Berapa banyak mereka men-tweet? Seberapa sosial mereka? Apakah mereka menggunakan hashtags? Berbagi URL? Tweeps menjawab pertanyaan-pertanyaantersebut dan banyak lagi. Alat ini menganalisis konten tweetpengguna Twitter untuk menemukan statistik menarik tentang mereka dan meng-updatenya beberapa kali dalam sehari. Anda dapat menggunakan Tweeps untuk membantu Anda memutuskan siapa saja untuk diikuti, siapa yang akan senang mengikuti Anda, atau hanya untuk menemukan informasi menarik tentang pengguna Twitter.
  • Monitter: Seperti namanya, ini alat monitor Twitter sederhana yang memungkinkan Anda "monitter" dunia Twitter untuk satu set kata kunci dan menyaksikan apa yang orang-orang bicarakan secara real time.
  • Spy: Sebuah alat mudah-untuk- digunakan yang memvisualisasikanpercakapan di Twitter, Friendfeed, Flickr, blog, dan jaringan sosial lainnya dan memungkinkan Anda untuk mendengarkan interaksi-interaksi dimana Anda tertarik.
  • TwiBuzz: Alat yang memberitahu Anda seberapa sering orang menggunakan Twitter untuk tweet kata kunci favorit Anda secara real time. Memplot peringkat tweet saat ini dan secara historis dalamtweets per menit (TPM) untuk istilah pencarian Anda. TwiBuzzmelacak daftar istilah standar, tapi Anda akan mendapatkan hal inimudah untuk ditambahkan ke daftar tersebut. Setelah istilah ditambahkan, TwiBuzz akan memiliki poin data TPM pertama untukquery (kotak mesin pencari) dalam beberapa menit.
  • Emotionstream: Emotionstream adalah proyek penelitian tambangdata yang mencari pola-pola emosi di Twitter. Tujuan di balik proyek ini adalah untuk mengembangkan algoritma untuk menemukan tren tentang apa yang membuat orang bahagia secara real time dengan menggunakan data Twitter.
  • Klout: Memungkinkan Anda untuk melacak dampak dari opini-opiniAnda, link, dan rekomendasi di seluruh grafik sosial Anda. Alat inimengumpulkan data tentang konten yang Anda buat, bagaimana orang berinteraksi dengan konten tersebut, serta ukuran dan komposisi dari jaringan Anda. Dari sana, alat ini menganalisis data untuk menemukan indikator pengaruh dan membantu Anda menginterpretasikan data.
  • Web2express: Pendekatan Web2express menggunakan alat semantik terbuka dan NLP untuk menganalisis jutaan percakapan Twitter dan blog. Secara otomatis menemukan topik yang sedang tren dari konten (Web) yang masih baru dan memungkinkan Anda untuk melihat percakapan yang masih baru di seputar topik,memonitor secara efisien produk, merek, perusahaan, atau pesaing secara real time.
  • BackTweets: Ini alat monitoring Twitter digunakan untuk mencari link tertentu di Twitter. Juga memiliki opsi pencarian canggih yang membuat pencarian Anda lebih fleksibel.

Apakah Anda menggunakan salah satu alat untuk memonitor merek atau produkAnda di Twitter?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...