KAPAL BERUSIA 1500 TAHUN SEBELUM MASEHI DITEMUKAN DI DASAR LAUT MATI - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

13 Oktober 2010

KAPAL BERUSIA 1500 TAHUN SEBELUM MASEHI DITEMUKAN DI DASAR LAUT MATI


PARA ilmuwan telah menemukan sebuah kapal laut Romawi yang telah berusia 3500 tahun atau 1.500 tahun SM di dasar laut hitam. Laut itu terletak di antara Eropa Tenggara dan Asia Kecil.

Kapal laut itu ditemukan oleh sejumlah arkelog yang dipimpin Robert Ballard. Penemuan kapal itu direkan dalam video dan dilansir National Geographic. Dalam video itu terlihat kondisi kapal Romawi itu masih kuat dan kokoh.

Roberth mengatakan, dari kajian fisik dan arsitektur kapal tersebut, menyimpulkan kapal itu dulunya dipakai serdadu Romawi untuk berperang.

"Ini sangat menakjubkan. Meski budget kami minim, dengan teknologi yang kami punya, kami akan mengangkat kapal tersebut ke permukaan. Dan mengeksplorasi isi dan kandungannya secara lebih mendalam dan detail," kata Ballard.

Laut Hitam memang menyimpan seribu satu misteri sehingga mengundang para ilmuwan di dunia, terutama arkeolog untuk meneliti dasar laut itu. Sebelumnya, ilmuwan Inggris juga menemukan sebuah sungai raksasa di dasar laut yang sama. Bahkan, katanya sungai itu layak dinobatkan sebagai sungai terbesar keenam di dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...