CARA MEMULIHKAN AREA GAIRAH TUBUH DENGAN CARA PIJATAN

Gairah seks yang menurun bisa menimbulkan masalah dalam keluarga. Bayangkan jika gairah Anda menurun, sementara pasangan masih menggebu-gebu. Jadi tidak selaras, bukan? Cobalah teknik shiatsu khusus untuk menjaga keharmonisan suami-istri ini.

Kehidupan pasangan suami-istri, memang selalu ada pasang surut. Demikian juga dalam urusan seksual.

Saling memberi perhatian sangat diperlukan dalam situasi seperti ini. Kenikmatan hubungan seksual bisa maksimum bila Anda melakukannya dengan santai atau rileks dan bebas dari tekanan.

Kaki lemah seks loyo


Apa pun alasannya, dinyatakan Toru Namikoshi, asisten direktur Japan Shiatsu College, bila otot-otot dalam tubuh terasa tegang dan kaku, kepekaan seksual juga akan tumpul. "Ada ungkapan, penuaan dimulai pada kaki. Bila kaki makin lemah, gairah seks juga melemah," ungkap penulis buku Shiatsu & Stretching ini.

Itulah alasan mengapa kelenturan dan kebugaran otot-otot kaki dan punggung perlu dijaga. Salah satu caranya dengan olahraga yang benar.

Impotensi dan frigiditas juga bisa memperburuk hubungan seks. Impotensi bisa diakibatkan keletihan fisik atau mental, atau gizi buruk. Faktor psikologis, seperti rasa rendah diri karena tidak cantik, juga berperan cukup besar dalam menimbulkan gangguan dalam gairah seks.

Bagi pria berusia lewat setengah abad, gairah seks menurun sejalan dengan berkurangnya kebugaran fisik. Namun, kini banyak juga orang muda yang menderita impotensi akibat masalah-masalah psikologis yang dialami, sebut saja stres atau keletihan mental.

Frigiditas, kecuali untuk kasus abnormalitas fisik dalam organ seksual, seringkali bersumber pada faktor kejiwaan. Masalahnya tidak hanya ada dalam pikiran wanita yang mengalami frigiditas. Ketidakpuasan, ketidakpedulian pria, dan ejakulasi dini (prematur) bisa pula menyebabkan timbulnya frigiditas.

Titik tsubo

Saling memijat dengan teknik shiatsu, kata Toru, merupakan cara bijak bagi suami istri dalam menjaga kebugaran tubuh sekaligus kemesraan. Dijelaskan Toru, shiatsu adalah metode untuk meningkatkan gairah hidup, menghilangkan rasa letih, dan merangsang daya penyembuhan tubuh secara alamiah. Caranya, dengan memijat titik-titik tertentu pada tubuh.

Sentuhan shiatsu akan sangat menyenangkan. Lebih jauh terapis akan memanfaatkan pijatan dengan ujung jari dan telapak tangan pada titik-titik tertentu di kulit. Orang Jepang menamakan titik-titik ini tsubo.

Keletihan dan stres terakumulasi pada tsubo. Bila titik ini ditekan, keletihan dan stres akan berkurang. Tsubo berhubungan dengan otot, tulang, pembuluh darah, saraf, kelenjar limpa, dan kelenjar sistem endokrin yang terletak di bawah tsubo.

"Penekanan titik ini bukan hanya merangsang kulit dan melenturkan otot, melainkan juga membantu kerja sistem saraf dan sistem pencernaan, merangsang peredaran darah, cairan limpa, serta sekresi hormon. Penekanan pada tsubo akan mencegah penyakit dan merangsang daya penyembuhan yang dimiliki tubuh secara alami," papar anak sulung Tokujiro Namikoshi, pengembang teknik shiatsu ini.


Saraf peraba

Hakikat shiatsu terletak bukan hanya dalam diagnosis dan penanganan diri sendiri, tetapi juga dalam kenyamanan sentuhan (pijatan) yang dilakukan orang lain terhadap tubuh kita. Jika terapis shiatsu bekerja teliti dan penuh pengertian, lalu orang yang dipijat bersikap terbuka dan reseptif, kedua belah pihak akan menikmati pengalaman yang menyenangkan.

Karena terapi shiatsu memanfaatkan pijatan dengan ujung jari, otomatis tangan menjadi alat yang sangat besar perannya. Karena itu, shiatsu bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan, melainkan untuk meningkatkan kecekatan dan ketepatan tangan.

Meourut Toru, kebanyakan sel saraf peraba berada pada kulit jari, terutama di ujung jari dan telapak. Sel-sel saraf untuk mendeteksi atau merasakan sentuhan ringan, tekanan besar, panas, dingin, dan sakit tidaklah sama.

Masing-masing jari memiliki kepekaan khusus. Ibu jari peka terhadap benda-benda runcing, jari telunjuk dapat mendeteksi perbedaan kehalusan permukaan benda, jari tengah dapat mendeteksi kekerasan dan kontur, jari manis sensitif terhadap panas.

Ibu jari bertindih

Ada 12 cara pemijatan seperti dijelaskan Toru, yakni satu ibu jari, kedua ibu jari, ibu jari bertindih, tiga jari (satu tangan), tiga jari (kedua tangan), jari tengah bertindih, jari tengah menindih jari telunjuk, ibu jari dan keempat jari lain, telapak tangan, telapak tangan bertindih, jari tangan dijalinkan, dan pangkal ibu jari.

Untuk merlingkatkan gairah seks, Toru menganjurkan teknik cara ibu jari bertindih. Caranya, taruh ibu jari kiri di atas ibu jari kanan, lalu lakukan pemijatan dengan tenaga kedua ibu jari pada titik-titik di tubuh bagian belakang, telapak kaki, daerah perut, pangkal paha, dan paha bagian dalam.

Silakan coba.

Memulihkan Area Sensitif

Dengan latihan teratur, Anda akan lebih peka daiam memahami dan menanggapi sisi lemah pasangan. Selain memulihkan dan merangsang daerah-daerah kunci dalam tubuh, penerapan shiatsu oleh suami-istri (suami terhadap istri dan sebaliknya) di tempat tidur dapat menciptakan suasana santai dan penuh perhatian. Hasilnya, kepuasan seks pun bertambah.

Berikut titik-titik shiatsu untuk menambah gairah seks, seperti ditawarkan Toru Namikashi.


1. Mintalah pasangan tengkurap
2. Tekan atau pijat dengan kuat kelima titik punggung (gambar 2) dengan ibu jari bertindih (gambar 1).
3. Masih dengan kedua ibu jari bertindih, pijatlah empat titik pada pinggul (gambar 2).
4. Dengan tenaga yang diperbesar secara perlahan, pijatlah titik terendah baris tengah pada pangkal tulang ekor, dengan arah pijatan ke atas (gambar 2).
5. Lakukan pijatan pada kedua titik yang terletak pada pertemuan pinggul dengan paha.
6. Pijat masing-masing jari kaki dari atas dan bawah secara bersamaan (gambar 3). Sambil ditarik secara lembut, goyangkanlah jari-jari kaki. Pijat daerah lengkung kedua telapak kaki dengan ibu jari bertindih.
7. Minta pasangan untuk telentang. Dengan telapak tangan, pijatlah titik-titik abdominal bawah, nomor 3 dan 10 (gambar 4). Beri perhatian khusus pada titik terakhir tulang kemaluan.
8. Dengan telapak tangan, pijat kedua deretan titik pangkal paha, nomor 4 dan 9 (gambar 4).
9. Pijat kelima titik pertama pada paha bagian dalam dengan ibu jari bertindih.
10. Untuk wanita, peganglah payudara dengan ibu jari dan jari-jari lainnya. Tekan dengan kuat pada pangkalnya, pegang puting susu dengan ibu jari dan kelingking, lalu tarik dengan lembut. Bagi pria, taruh jari di sekeliling skrotum (kantong kemaluan). Pijatlah pangkal penis secara lembut dengann ibu jari.


Seks Sehat

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us