Macet Terlama Masa Bisa Sampe 9 Hari - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

24 Agustus 2010

Macet Terlama Masa Bisa Sampe 9 Hari


Kemacetan luar biasa terjadi di dekat Beijing, China. Ribuan kendaraan, kebanyakan truk-truk, mengantre hingga sepanjang 100 kilometer dan kemacetan pun timbul selama... 9 hari!

Kemacetan di Jalan Tol Nasional 110 itu terjadi sejak 14 Agustus lalu. Kemacetan di ruas jalan tol yang menghubungkan Beijing-Tibet itu diperparah dengan kendaraan yang rusak dan perbaikan jalan.

Demikian disampaikan juru bicara Biro Manajemen Lalulintas Beijing kepada Global Times seperti dilansir AFP, Selasa (24/8/2010).

Akibat macet total tersebut, beberapa pedagang setempat menjual air minum dan makanan untuk para sopir yang terjebak macet dengan harga selangit.

Stasiun televisi China memberitakan bahwa situasi pada Senin, 23 Agustus waktu setempat sudah kembali normal.

Global Times memberitakan perbaikan jalan diperkirakan baru akan selesai pada pertengahan September mendatang. Operasi perbaikan jalan itu dilakukan untuk memperbaiki kerusakan jalan yang ditimbulkan oleh meningkatnya truk-truk kontainer yang melintasi jalan tersebut.

Jalan tersebut banyak digunakan oleh truk kontainer bertujuan Beijing yang mengangkut batu bara dari wilayah Inner Mongolia.



sumber : http://www.detiknews..com/read/2010/...hina?991102605

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...