POLISI PERANCIS BERHASIL TANGKAP PRAMUGARI AIR FRANCE DICURIGAI MENCURI UANG PENUMPANG - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

22 Juli 2010

POLISI PERANCIS BERHASIL TANGKAP PRAMUGARI AIR FRANCE DICURIGAI MENCURI UANG PENUMPANG


Polisi Perancis menangkap seorang pramugari Air France karena dicurigai mencuri ribuan euro dalam bentuk uang kontan, kartu kredit, dan perhiasan saat penumpang tidur dalam penerbangan panjang.

Polisi, menurut laporan media Perancis, Selasa (20/7/2010), menyelidiki kasus pencurian selama beberapa bulan di dalam pesawat antara Perancis dan Timur Jauh. Mereka, kata surat kabar Le Figaro di Paris, akhirnya membekuk awak penerbangan yang berusia 47 tahun dan diidentifikasi sebagai Lucie R setelah dia mendarat dari Tokyo, Jumat lalu. "Rekening banknya menunjukkan perbedaan tak masuk akal antara gaya hidupnya dan penghasilan yang dia laporkan," kata harian itu, yang mengutip keterangan polisi penyelidik.

Polisi melancarkan penyelidikan pada Januari, setelah uang sebanyak 4.000 euro (4.170 dollar AS) dicuri dari lima penumpang. Pencurinya mengambil kesempatan saat para penumpang tidur dan mengambil uang dalam bentuk euro, yen, dan franc Swiss serta jam tangan, perhiasan, kartu kredit, serta tujuh buku cek.

Menurut surat kabar itu, perempuan tersebut, yang bekerja terutama di kelas bisnis, memulai aksinya pada Maret 2009 untuk meredakan kesulitan keuangan dan mengakui telah melakukan 26 pencurian. Sejak Januari, telah terjadi 140 kali pencurian, kata surat kabar tersebut.

"Orang Jepang adalah korban yang ideal sebab mereka bepergian sambil membawa banyak uang kontan, euro dan yen, dan bukan membayar dengan menggunakan kartu kredit," kata satu sumber polisi.

Polisi menemukan traveller cheque, buku cek bank, dan nomor kartu bank di rumah pramugari itu, tulis surat kabar itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...