MENYAMARKAN WARNA KETIAK YANG HITAM - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

17 Mei 2010

MENYAMARKAN WARNA KETIAK YANG HITAM

Meskipun tidak pernah mengenakan pakaian tanpa lengan—setidaknya jarang— Anda sangat risih dengan warna kulit ketiak yang kehitaman. Apalagi ada saat tertentu Anda harus mengangkat tangan sehingga ketiak yang menghitam ini mengintip di sela-sela lengan baju. Anda sudah mencoba deodoran yang mengandung formula whitening, tetapi hasilnya belum tampak maksimal. Apakah ada tips lain yang bisa membantu mencerahkan warna kulit yang terlihat kurang sedap dipandang tersebut?

Perubahan warna kulit ketiak yang gelap diakibatkan oleh dua faktor, yaitu:

- Kebiasaan mencukur atau mencabut bulu ketiak. Hal ini bisa menimbulkan iritasi yang mengakibatkan perubahan warna kulit.

- Alergi atau gatal-gatal karena salah menggunakan produk deodoran, kemudian timbul reaksi alergi atau gatal-gatal.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa melakukan beberapa tips sebagai berikut:

Bengkuang

Coba oleskan masker bengkuang pada ketiak Anda. Setidaknya, lakukanlah ritual ini dua kali seminggu. Ada dua pilihan masker bengkuang yang bisa Anda pilih. Pertama, Anda bisa membeli masker bengkuang yang siap pakai. Kedua, parut halus bengkuang dan oleskan pada ketiak Anda. Untuk hasil maksimal, diamkan sekitar 10 menit. Sebaiknya, lakukan ritual ini pada malam hari.

Lemon dan mentimun

Parut mentimun secukupnya dan campurkan dengan lemon. Setelah itu, oleskan secara merata pada ketiak, dan diamkan selama 15 menit.

Selain cara di atas, Anda juga melakukan scrub sesaat sebelum mandi. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit ketiak. Akan tetapi, yang perlu diingat adalah Anda tak diperkenankan melakukan ritual ini terlalu sering karena bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...