KETAHUI SEKS SAAT HAMIL MUDA


Jakarta - Bagi para calon ibu, khususnya mereka yang masa kehamilannya masih dalam trimester pertama, sering kali mengalami masalah saat pasangan ingin bercinta. Banyak hal seputar seks yang perlu dipahami oleh para calon ibu perihal 'keinginan' tersebut.

Lantas hal-hal apa saja yang perlu diketahui mereka? Jika Anda termasuk salah satu calon ibu yang masih hamil muda, simak hal-hal berikut.


  1. Penurunan hasrat seks
    Selama kehamilan, banyak wanita yang mengalami penurunan gairah bercinta. Hal ini memang biasa terjadi, khususnya pada tiga bulan pertama. Penyebabnya adalah gejala fisik seperti mual-mual, kelelahan hingga kram. Sedangkan gejala emosional yang menurunkan gairah seks adalah perasaan wanita itu sendiri terhadap sang jabang bayi.

    Biasanya, gairah bercinta perlahan akan meningkat saat memasuki trimester ke-2 atau saat kehamilan memasuki masa tiga hingga enam bulan. Oleh karena itu, berikan penjelasan pada pasangan Anda untuk lebih bersabar.


  2. Perasaan takut
    Tidak sedikit pasangan yang takut mengganggu embrio dengan bercinta. Padahal hal tersebut tidak berpengaruh sama sekali. Jabang bayi tidak akan terganggu dengan kegiatan Anda dan suami di atas ranjang. Maka dari itu, jika Anda dan pasangan sedang bergairah, jangan takut untuk bercinta.


  3. Pelumas
    Jaringan vagina wanita pada saat hamil sering mengalami iritasi. Hal ini menyebabkan ketidaknyamanan pada saat bercinta dengan durasi yang lama. Tambahan pelumas dapat membantu kegiatan di atas ranjang ini menjadi lebih nyaman.


  4. Coba Hal Baru
    Selain menggunakan pelumas, mengurangi iritasi dapat dilakukan dengan mencoba posisi baru saat bercinta yang masih dalam batas kewajaran dan keamanan. Hormon kehamilan dapat menyebabkan peningkatan aliran darah ke daerah intim. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah mendapatkan orgasme.


  5. Bebas Kontrasepsi
    Pada saat hamil, tentunya Anda tidak memerlukan alat kontrasepsi sehingga Anda bisa melakukan seks yang spontan. Inilah saat Anda dan pasangan mengeksplorasi fantasi. Tetapi ingat, hindari posisi yang membuat perut tertekan.


  6. Konsultasi
    Walaupun Anda tidak mengalami iritasi pada Miss. v atau hal lain seputar seks selama hamil muda, tetapi sebaiknya Anda tetap melakukan konsultasi kepada dokter. Hal ini sangat baik untuk mengetahui kondisi Anda dan janin.


wolipop.com

Sex

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us