ORANG PENTING DI INDONESIA YANG MEMPUNYAI PULAU SENDIRI - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

20 November 2016

ORANG PENTING DI INDONESIA YANG MEMPUNYAI PULAU SENDIRI


Dari sekian ribu pulau banyak pulau dari Sabang sampai Merauke, ternyata tak semuanya merupakan milik Indonesia. Ada beberapa yang menjadi milik pribadi. Mereka membeli pulau tersebut untuk berbagai kepentingan, seperti bisnis, hasil pertukaran, dan lain-lain. Lalu siapakah orang Indonesia yang memiliki pulau pribadi di negaranya sendiri ?


1. Alm. Soeharto


Mantan Presiden Indonesia ini memang terkenal memiliki kekayaan yang luar biasa. Bahkan kekayaan yang dimilikinya kini telah diwariskan ke semua anaknya. Salah satu aset berharganya adalah Pulau Bulat di Kepulauan Seribu.

Semula Presiden Soeharto ingin menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata. Namun lambat laun, pulau tersebut justru terbengkalai dan kondisinya memprihatinkan. Kini Pulau Bulat sedang dikelola oleh salah seorang kerabatnya.

baca postingan lainnya tentang pulau, seperti :

10 Pulau Terasing Di Dunia
Kepulauan Indah dan "Santai" Tanpa Mobil
Ekosistem Pulau Terunik di Dunia
Bentuk Pulau Yang Paling Menakjubkan di Dunia
6 Pulau buatan terindah di dunia
Keindahan Wisata Pulau Nias


2. Tommy Winata


Pengusaha berbagai bidang ini juga tak mau kalah dari lainnya. Tommy memiliki pulau pribadi yang berada di Lampung. Ia memberikan nama Pulau Bule dan menjadikan tempat tersebut sebagai destinasi wisata.

3. Surya Paloh



Bagi kamu yang suka membaca berita politik, pasti tahu pria yang satu ini. Ya, dia adalah Surya Paloh, Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan pengusaha media. Dengan kekayaan yang dimilikinya, Surya akhirnya membeli sebuah Pulau Kaliage di Kepulauan Seribu. Sayangnya sempat terjadi penutupan di pulau ini karena melanggar hukum dan perizinan.

4. Susi Pudjiastuti


Menteri ‘nyentrik’ ini ternyata juga memiliki pulau pribadi. Pulau tersebut berada di Kecamatan Teupah barat, Kabupaten Simeuleu Aceh yang diberi nama Sevelak. Berbeda dari lainnya, pulau milik Susi ini sempat menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat Aceh.

Akhirnya Susi angkat bicara ke media untuk mengklarifikasi pulau tersebut. Ia pernah membangun sebuah masjid di tempat ini dan masyarakat setempat menghadiahi Menteri Susi sebuah pulau. Meski wanita ini sebenarnya tak merasa memiliki, tetapi ia memanfaatkan Pulau Sevelak untuk menetaskan lobster.

5. Basuki Tjahaja Purnama


Pria yang saat ini menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta ternyata memiliki pulau sendiri. Tak tanggung-tanggung, Ahok (sapaan akrab Basuki) memiliki 3 pulau pribadi yang berada di Provinsi Bangka Belitung.

Ketiga pulau tersebut bernama Pulau Nepi, Pulau Lindung, dan Pulau Kenek. Menurut Ahok, ia mendapatkan tiga pulau itu dari ayahnya sendiri.
sumber :kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...