loading...

PANDUAN UNTUK MEMBASMI KUTU DAUN


PANDUAN UNTUK MEMBASMI KUTU DAUN
Kutu daun makan dengan cara menghisap getah tanaman, terutama pada pucuk tanaman yang masih muda. Sehingga tanaman menjadi kerdil dan daun tanaman menggulung. Tentu saja ini menjadi penghambat bagi perkembangan tanaman anda. dan ini harus diatasi agar tanaman hias, atau sayur-sayuran anda tetap bisa hudup sehat dan subur.


1. Menyemprot tanaman menggunakan air. Kalau tanaman anda telah dihinggapi kutu daun dan diserang oleh hama anda bisa menggunakan cara tradisional ini. Keluarkan tanaman hias anda dari dalam rumah, dan semprotkan menggunakan air, lakukan cara ini setiap hari hingga tanaman anda bebas dari kutu daun atau hama.

2. Semprot kutu daun menggunakan 3-4 cabe dan bawang putih. Caranya yaitu dengan memblender kedua bahan tersebut hingga licin dalam air satu liter. Kemudian gunakan air tersebut untuk menyemprot tanaman anda.

3. Memanfaatkan predator lain untuk memasmi hama. Anda bisa menggunakan predator lain seperti kepik untuk membasmi hama atau kutu daun. Misal kepik, anda bisa elepaskan kepik ini dimalam hari untuk membasmi hama tanaman anda, kepik bisa memakan kudu daun hingga 1000 ekor permalamnya. Ini tentu akan lebih efektif bagi anda dalam membasmi hama tanaman.

Beberapa sumber mengatatakan cara ini lebih mujarab untuk mencegah dan menanggulangi masalah tanaman akibat hama.

4. Menggunakan bahan kimia. Selain cara diatas yang terkesan alami, anda bisa juga membasmi kutu daun dengan menggunakan insektisida. Campurkan satu sendok teh insektisida dengan 1 liter air, kemudian semprotkan ketanaman-tanaman yang berhama dan berkutu daun.
Share on :
Tips Utama

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us