MELIRIK USAHA TOUR DAN TRAVEL - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

24 Desember 2014

MELIRIK USAHA TOUR DAN TRAVEL

http://loverlem.blogspot.com/2014/12/melirik-usaha-tour-dan-travel.html


Kebutuhan akan liburan dan jalan-jalan seakan menjadi kebutuhan bagi masyarakat masa kini. Dan, untuk mempermudah perjalanan tersebut, seseorang akan membutuhkan jasa tour and travel terutama yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

Jasa tour and travel juga biasanya banyak diminati para traveler karena menawarkan layanan yang lengkap dan harganya juga lebih murah dibandingkan jika melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Tingginya kebutuhan itulah yang menjadikan bisnis tour and travel sebagai bisnis sampingan yang menjanjikan karena bisnis travel selalu dibutuhkan orang tanpa mengenal waktu.

Berikut adalah gambaran sekilas tentang pendirian sebuah travel agen. Untuk mendirikan sebuah travel agent, ada dua cara yaitu :

Travel agent sebagai badan usaha sendiri. Jenis ini khusus bagi kita yang mempunyai modal besar, karena akan butuh perijinan mulai badan usaha, BPW, ASITA, IATA. Selain permodalan yang besar, proses untuk pendiriannya juga akan memakan waktu yang panjang. Bagi kita yang belum banyak berkecimpung didunia travel, disarankan untuk memilih cara kedua dibawah ini.

Travel agent dengan status Sub Agen dari agen travel yang lebih besar. Untuk permodalan yang dibutuhkan bisa sangat kecil, bahkan bisa ada yang dibawah satu juta. Prosesnya bisa lebih cepat, sekarang kika bayar, besok kita sudah bisa buka outletnya.

Jasa untuk travel agent ini sangat luas, untuk awalnya, kita harus menentukan fokusnya mau bergerak di bidang yang mana dulu, kemudian bisa dikembangkan sesuai arus pasar di sekitar lingkungan atau wilayah agen tersebut. Jenis-jenis bisnis di dalam travel agen yaitu: Haji, Umrah, Tour wisata domestic, Tour wisata mancanegara, Tiket pesawat domestic, Tiket pesawat internasional, Penukaran uang atau Money changer, voucher hotel dan reservasi hotel.

Untuk kebutuhan kantor yang harus dimiliki yaitu: Ruang kantor atau ruko, Customer Support, Komputer, Mesin Fax juga Telepon, Printer, dan juga Internet. Tak ada salahnya jika melirik usaha ini untuk usaha tambahan, karena pada umumnya sebuah bisnis agen travel tak harus dijalankan sendiri tapi bisa mempekerjakan orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...