loading...

Tanaman Yang Hanya Berbuah Sekali

Tanaman buah sudah sangat akrab dengan kehidupan kita dan mungkin tidak kita sadari bahwa dari berbagai tanaman buah tersebut, adabuah yang memiliki kehidupan berbeda dengan temannya yang lain.

Yang dimaksud berbeda disini adalah seberapa sering tanaman itu berbuah dalam hidupnya. Kalau kita lihat pohon mangga, ia bisa berbuah sering dalam hidupnya. Sekarang musim mangga kemudian buahnya habis, di musim berikutnya ia berbuah lagi dan begitu juga seterusnya. Siklus buah pohon mangga sama dengan pohon nangka, durian, apel, jeruk dan sebagainya.

Disamping itu, ada jenis buah yang hanya berbuah sekali dalam hidupnya. Setelah itu ia tidak akan menghasilkan buah lagi. Sudah tahu kira-kira buah apa saja itu? Untuk lebih jelasnya ayo kita simak dibawah ini.

(1) Pisang
Buah berwarna kuning ini hanya dihasilkan sekali saja oleh satu pohonbersangkutan. Setelah itu pohonnya tidak akan berbuah lagi.

Pisang

Setelah buah pisang, berikut adalah beberapa tanaman lain yang sekali panen dan tidak berbuah lagi :

(2) Padi

Tanaman Padi


(3) Jagung
(4) Semangka

Ok, itulah beberapa buah yang hanya berbuah sekali dalam hidupnya. Apakah anda sudah menemukan buah yang lainnya? Selamat mencari ya.
Share on :
Flora dan Fauna

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us