loading...

CARA AGAR TERLIHAT AWET MUDA

Semua orang ingin menua dengan sehat. Anda tentu pernah melihat seseorang yang berusia di atas 50 tahun, namun terlihat seperti 40. Sebaliknya, ada orang yang baru berumur 30an, namun terlihat jauh lebih tua. Itu karena proses penuaan berbeda-beda. Jika anda tidak ingin terlihat tua sebelum waktunya, anda harus melakukan beberapa tips berikut ini.

Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk awet muda adalah dengan senantiasa hidup senang dan bahagia. Seseorang yang terus didera stress berkepanjangan akan membuat penampilannya tidak segar. Mulai dari sekarang hidup lebih bahagia dan bebaskan diri anda dari stress. Apresiasi hidup anda lebih dalam lagi. Banyak orang yang menghabiskan waktu mereka dengan kerja dan kerja. Namun itu bukan esensi hidup yang sebenarnya. Kerja memang perlu untuk menopang hidup, namun itu bukan berarti anda harus hidup untuk bekerja. Berikan waktu luang yang cukup bagi diri anda untuk bersenang-senang. Caranya bermacam-macam, bisa mengobrol dengan teman, plesiran, menonton film, dll. Tips penting lainnnya adalah jangan memendam perasaan. Memendam emosi secara terus-menerus tidak baik, kesehatan pikiran anda akan digerogoti. Oleh sebab itu, setiap kali anda merasa stress dan tertekan, luapkan saja agar anda merasa lega.

Tips awet muda berikutnya adalah makan yang benar. Ketika tubuh menua, berbagai organ akan menurun fungsinya. Pada kondisi seperti ini, hindari mengkonsumsi makanan yang memperberat kerja organ tubuh, seperti makanan tinggi gula dan lemak. Pilihlah makanan sehat karena itulah kunci awet muda. Pertama, anda perlu mengkonsumsi makanan yang tinggi serat. Serat banyak terdapat pada buah, sayur, dan biji-bijian. Makanan ini akan membuat tubuh anda lebih bertenaga dan lebih mengenyangkan. Selera makan mungkin tidak akan seperti saat anda masih kecil, namun kelengkapan nutrisi selalu penting berapapun usia anda. Tidak hanya makanan saja yang perlu diperhatikan, namun pastikan tubuh mendapatkan cukup air. Air membantu proses pencernaan dan membantu kulit terlihat lebih muda. Air juga akan membantu anda merasa lebih berenergi.

Tips awet muda berikutnya adalah berolahraga secukupnya. Olahraga merupakan faktor yang sangat penting untuk menjaga vitalitas tubuh. Mereka yang gemar berolahraga biasanya terlihat lebih awet muda. Ada banyak manfaat dari olahraga, seperti meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran. Walaupun anda sedang mengidap penyakit tertentu, olahraga tetaplah diperlukan. Tanyakan kepada dokter anda tentang olahraga yang tepat untuk diri anda. Ini penting terutama jika anda sedang menjalani pengobatan tertentu. Sebaiknya pilih olahraga yang anda sukai agar bisa dilakukan secara berkelanjutan. Jika anda suka jogging, maka anda bisa melakukannya setiap pagi. Jika anda suka bermain golf atau badminton, anda juga bisa melakukannya setiap ada waktu luang. Biasakan melakukan pemanasan setiap melakukan olahraga, misalnya saat akan renang. Olahraga tidak harus yang berat seperti angkat beban. Inti dari olahraga adalah agar tubuh tetap bergerak dan bugar.

Tips awet muda berikutnya adalah tidur secukupnya. Banyak orang dewasa mengeluh mengalami masalah tidur, namun sebenarnya masalah tidur tidak selalu berkaitan dengan pertambahan usia. Yang penting adalah bagaimana tidur berkualitas, bukan tidur yang lama. Tidur malam sangatlah penting karena level melatonin akan meningkat pada malam hari. Oleh sebab itu jangan pernah mengorbankan tidur malam anda dengan begadang. Produksi melatonin dipengaruhi oleh intensitas cahaya. Agar produksi melatonin meningkat, anda sebaiknya tiduk dengan mematikan lampu. Pastikan kamar anda gelap gulita, bahkan televisi pun sebaiknya dimatikan. Jika anda kesulitan untuk tidur, anda bisa melakukan hal-hal yang menenangkan seperti meminum air hangat, bermeditasi, mendengarkan musik, dll.

Nah, itu tadi cara terlihat awet muda. Semoga bermanfaat untuk anda.
Share on :
Tips Kecantikan

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us