loading...

4 Cara Menuju Move On



Pada umumnya semua orang ingin menjalin hubungan tanpa merasa tersakiti. Tapi tidak dapat dihindari, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Ada sebagian orang yang takut untuk menjalin sebuah hubungan karena takut tersakiti, tapi ada juga sebagian yang berani mengambil resiko itu. Namun masalahnya ketika seseorang sakit hati, dia lupa menggunakan logikanya, hanya mengandalkan perasaannya saja. Karena menyelesaikan masalah butuh logika, maka tidak heran banyak yang berputar-putar di siklus galau putus cinta selama bahkan bertahun-tahun. Saya akan membagikan beberapa tips tentang bagaimana caranya agar cepat move on. Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana caranya agar cepat move on:

1. Putuskan kontak

Apapun kontak yang akan membuat Anda terus mengingatnya, akhiri itu sekarang juga! Jangan lagi telepon atau chatting dengannya. Bila perlu jangan bertemu sebelum Anda merasa stabil. Saat ini komitmen Anda untuk memutuskan kontak dengannya harus sangat kuat agar proses move on bisa lebih cepat. Tidak perlu pakai alasan klise silaturahmi beserta tetek bengeknya. Silahkan lakukan semua itu saat kalian berdua sudah sama-sama move-on.

2. Perbanyak gebetan

Saat putus cinta, Anda kehilangan seseorang yang sangat berarti. Perasaan kesepian pasti akan menghinggapi Anda, karena ada celah di tempat-tempat yang tadinya diisi oleh mantan Anda. Cara agar tidak mengalami kesepian adalah dengan memperbanyak gebetan. Perluas pergaulan dan perbanyak hubungan interaksi dengan lawan jenis. Tujuannya agar Anda sadar bahwa ada banyak orang yang bisa mengisi celah yang saat ini sedang kosong.

3. Perbanyak aktivitas

Tidak mempunyai kegiatan apa-apa? Pantas saja selama ini Anda selalu galau saat putus. Galau setelah putus itu sangat wajar sekali, tapi menjadi tidak wajar ketika perasaan galau itu sampai berlarut-larut menghiasi perasaan bahkan kehidupan Anda sehari-hari. Aktivitas akan sangat membantu Anda melupakan mantan. Beberapa contoh aktivitas yang dapat Anda lakukan misalnya berolahraga, nongkrong dengan teman-teman, mengembangkan hobi Anda, travelling dan berbagai kegiatan-kegiatan fisik lainnya yang menguras energi Anda.

4. Tekad yang kuat untuk move on

Hal-hal di atas akan tidak ada gunanya sama sekali jika diri Anda tidak memiliki tekad yang kuat untuk melangkah maju dan meninggalkan masa lalu. Tekad untuk benar-benar mengakhiri hubungan dan melanjutkan hidup harus kuat. Tidak hanya tekad yang kuat tapi juga harus mempunyai sikap yang tegas untuk menolak semua ajakan interaksi dari mantan sebelum Anda move on. Ketegasan Anda bukanlah sebuah kekejaman baginya, tapi itu adalah tanda bahwa Anda menyayangi diri Anda agar tidak lagi tersakiti.

Jangan menjadi labil dengan permohonan sang mantan yang mengemis untuk menjalin hubungan kembali dengan Anda. “Masih sayang” tidak membuat masalah kalian otomatis menghilang dari muka bumi. Bila alasan putus masih ada, balikan hanya akan memberi kesempatan kepada alasan itu untuk menyakiti Anda sekali lagi. Dan itu adalah hal yang tidak cerdas. Ingat, hanya keledai yang jatuh ke lubang yang sama berkali-kali.
http://kelascinta.com/
Share on :
Hubungan Cinta

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us