loading...

Arti Yang Tersembunyi dari 40 Logo Terkenal



Bikin logo itu gak boleh sembarangan loh. Para desainer logo mesti mikir masak-masak konsep pembuatan logonya agar hasil karya mereka disetujui oleh klien mereka. Logo-logo di bawah ini adalah contohnya. Meskipun terbilang sederhana, logo-logo berikut telah membuktikan bahwa penyampaian makna yang tepat dan gak njelimet adalah salah satu hal paling esensial yang harus dimiliki oleh sebuah logo, logo apapun itu. Berikut 40 logo terkenal di dunia serta makna yang tersembunyi dari logo-logo tersebut.

Logo "B"




Mungkin bagi agan-agan ini cuma logo sederhana lebah doang. Tapi, bagi yang suka keindahan dalam kesederhanaan, gabungan antara lebah ama huruf "B" ini adalah karya logo yang sangat menarik.

Logo !N3K8



Cukup komplek dan ruwet, tapi awesome! Itulah logo yang dimiliki oleh perusahaan konsultasi asal Inggris ini.

Logo 8 Fish



Penggunaan teknik negative space dalam logo ini sangat terlihat kan gan? Yup ada delapan ikan yang dibuat dari 4 ikan doang, hha.

Logo 15 Rose Ave



Gabungan antara huruf "R" ama "15"nya keren gan.

Logo Amazon


Logo Amazon ini lebih dari sekedar senyum loh. Dilihat dari arah dan bentuk panahnya agan-agan pasti bisa nebak maknanya. Yup! Agan-agan bisa dapetin apapun, dari a sampai z di Amazon.

Logo Baskin Robins


Ini logo Baskin Robins yang baru. Dalam huruf "BR" ntu agan bakal nemuin angka "31" yang tidak lain adalah 31 rasa es krim yang mereka sedian ke para penikmat es krim mereka. Sangat cerdas menurut ane konsepnya. Iya gak gan?

Logo Big Ten


Sebenarnya Big Ten adalah konferensi 11 sekolah dan konferensi itu memiliki logo eksklusif sendiri. Banyak yang bilang logo ini gagal karena nama "Big Ten"nya tidak sesuai dengan anggota konferensi yang berjumlah 11 sekolah itu. Namun secara tak terduga, desainer logo ini emang secara tersembunyi letakin angka "11" di logo tersebut. EPIC!



Logo Body Wisdom


Desain logo spa ini menggabungkan antara kenyamanan serta kearifan. Mata yang berada di tengah-tengah telapak tangan mengilustrasikan kepala burung hantu, yang berarti kebijaksanaan.

Logo Candy

Penggabungan elemen antara tulisan candy dan "candy"nya/kepala ceweknya sendiri benar-benar awesome gan!

Logo Carrefour

Carrefour dalam bahasa Perancis artinya berseberangan. Di logo Carrefour, agan-agan pasti udah nyadar ada dua tanda panah yang saling bertolak belakang satu sama alin. Tapi, bagaimana dengan huruf "C"nya?

Logo Concealed


Salah satu logo favorit ane nih gan. Logo ini dibikin ama Ronald J. Cala buat editorial buku anak-anak The Black and White. Merpati yang berada di antara dua anak ntu yang bikin ane acungin jempol buat nih desainer.

Logo Eight

Cuma modal angka "8" doang bisa bikin logo keren kayak gini. Wuih!



Logo Elettro Domestici


Penggunaan teknik negative space yang cukup efektif gan. Karena Elettro Domestici adalah tempat peralatan-perlatan rumah tangga dan kelistrikan. Gambar colokan ini emang sangat cocok buat logo ED yang baru.

Logo Elle Hive

Sangat sederhana, huruf "E" dan "H" di sini mengilustrasikan gambar traktor. Sesuai dengan bidang usaha perusahaan Elle Hive sendiri.

Logo FedEx

Sekilas logo FedEx ini biasa-biasa aja sebelum agan-agan nemuin tanda panah di huruf "EX"nya. Yup, tanda panah itu menyatakan kecepatan dan ketepatan.

Logo Forkwire



Desainer logo ini adalah Bojan Stefanovic, dan si doi berhasil bikin logo yang benar-benar mudah diingat oleh tiap orang!



Logo Formula 1



Pada saat pertama kali liat logo F1, agan-agan pasti banyak yang ngira kalo angka 1 dalam logo ini adalah yang berwarna merah itu. Tapi kenyataannya, ada dua angka "1" di sini. Coba perhatikan di tengah-tengah logo ini. Agan-agan bakal dengan jelas melihat angka "1" juga!


Logo Fuga

Lagi-lagi negative space, kalo agan-agan menelusuri garis putih di tiap 4 objek itu, agan-agan bakal nemuin tulisan Fuga, yang merupakan nama pusat gedung tentang segala hal yang berbau arsitektur dari Budapest.


Logo Hartford Whalers

Ada tiga komposisi di logo ini. Buntut paus, huruf "H" ama "W". Ayo, bisa nebak gak?


Logo Heart Beats

Headphone yang bengkok ke dalam plus hatinya menggambarkan kecintaan terhadap musik.


Logo Hope For Children Initiative



Pada saat pertama ngeliat, mungkin agan-agan cuma menyadari benua Afrika aja di logo ini. Tapi coba liat lagi, ada dua orang manusia di sini loh gan yang saling bertatapan. Liat lagi!


Logo Lafeyette

Lafeyette adalah salah satu toko departement store terkenal di Paris. Untuk lebih mengutamakan kesan ke"Perancis"annya, mereka menambahkan menara Paris di logo mereka. Simply great!


Logo Mamouth

Ada kepala om gajahnya gan. Hhe.



Logo Milwaukee Brewers (MB)



Ane yakin agan-agan udah pada tau ini gambar sederhana sarung tangan baseball. Tapi komposisi logonya itu yang mesti diapresiasi.


Logo Marriage

Dua huruf "R" yang berhadapan atau kayak ciuman di logo itu menggambarkan simbol pernikahan. Gak ada bayangan, sangat sederhana, tapi sangat mengena.



Logo Minimum



Sepintas semuanya kayak huruf "U" doang. Tapi kalo diliat lebih teliti, agan-agan bakal nemuin huruf-huruf lain, yaitu "M", "I" dan "N".


Logo Mosleep

Mosleep adalah logo dengan penggunaan negative space yang unik selanjutnya. Dengan huruf "M" sebagai sandarannya, perkumpulan dokter yang mengatasi berbagai masalah dengan tidur ini mempunyai logo yang bisa selalu diingat oleh siapa saja, terutama yang mempunyai masalah dengan mata mereka.


Logo Pakuy

Pakuy adalah perusahaan pengemasan. Logo ini mengilustrasikan perusahaan mereka dengan cara yang sangat efektif.


Logo Piano Forest

Letak pohon pinusnya disusun menyerupai bentuk tut piano. Thumb up for the desainer! Jason Cho.



Logo Rehabilitation of Hospital



Sederhana namun sangat bermakna. Tangga yang berhubungan dengan lambang kesehatan internasional itu mempunyai arti perjuangan pasien untuk sembuh dan kembali hidup normal.



Logo Schizophrenic

Istilah Schizophrenic biasanya digunakan untuk seseorang yang mempunyai emosi sangat tidak stabil. Logo ini secara sederhana dapat mengilustrasikan istilah itu dengan sangat baik.



Logo Society 27



Satu hal yang paling menarik dari logo ini adalah, bila kita balik logonya, tampilannya tetap sama. CLEVER!



Logo Sony Vaio



Kata "VAIO" dari logo produsen laptop dan smartphone terkemuka di dunia ini mempunyai 2 makna loh. Kata "VA" bermakna sinyal analog serta "IO" berarti "1" dan "0" yang mempunyai arti kode biner.



Logo The Bison



Huruf "BISON"nya bentuk tubuh bison itu sendiri. COOL!



Logo To Beat or Not to Beat

Simbol tanda tanya ini berdasarkan metode orang-orang jaman dulu dalam mendidik anaknya, yaitu memukul anak-anak mereka pake ikat pinggang kalo nakal.


Logo Toblerone

Toblerone adalah merek coklat yang terkenal di barat sana gan. Berdasarkan asalnya, Toblerone berasal dari Swiss. Swiss gak hanya kota tempat jam mewah dan coklat, tapi juga kotanya beruang, karena banyak banget beruang di sana. Kalo agan-agan melihat logo ini secara seksama, agan-agan bakal menyadari kalo ada beruang berdiri di logo itu.



Logo Tostitos Chips

Liat deh di tengah-tengah logo ini, agan-agan bakal liat 2 orang yang lagi menikmati kripik Tostito dalam sebuah mangkuk. Secara sederhana, logo ini merepresentasikan tentang Tostito yang dapat menyatukan dua orang dengan produknya tersebut.



Logo Treacy Shoes



Bener gan, ada sepatu di tengah-tengah huruf "TS"nya, hha.


Logo Yoga Australia

Penggunaan negative space untuk membuat benua Asutralianya keren gan.


Logo Zip

Simply awesome! Huruf "I"nya diganti ama zipper. Desainernya Mike Erickson.

Sumber: _http://www.sharegoodstuffs.co
Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us