loading...

MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI KETIKA BEROLAHRAGA

Ada beberapa makanan dilarang untuk dikonsumsi dan sebaiknya jangan kamu makan ketika mau olahraga, mau tahu kenapa makanan ini jadi terlarang dan apa akibatnya jika dimakan ketika olahraga simak ulasanya berikut ini.






Sebenarnya tidak ada salahnya jika kita makan dulu sebelum melakukan olahraga karena olahraga itu pasti akan menghabiskan banyak energi, dengan makan maka tubuh akan mempunyai energi untuk melakukan olahraga. Tetapi tidak semua makanan baik dimakan jika mau olahraga sebab bisa juga makanan itu justru malah mengacaukan energi kamu.

Berikut ini ada beberapa makanan yang sebaiknya jangan kamu konsumsi ketika mau olahraga, mau tahu makanan seperti apa aja itu? ini ulasannya.

1. Makanan dan minuman tinggi protein

Protein merupakan sumber energi tubuh namun jika terlalu banyak protein yang masuk ternyata tubuh manusia sulit menyerap protein untuk diubah menjadi energi.


2. Kacang-kacangan, buah dan sayuran

Kacang kacangan dan sayur memang banyak mengandung gizi dan tinggi serat namun akan menjadi masalah ketika kamu memakan ini sebab serat yang ada di sayur akan menyulitkan perut untuk mencernanya ketika kamu sedang berlari akibatnya perut akan sakit.


3. Susu

Susu tidak selalu menjadi minuman yang baik sebelum melakukan latihan. Tidak memberi lebih banyak energi ini hanya membuat sakit perut . Selain itu susu juga dapat menguras energi karena memperlambat penyerapan karbohidrat.


4. Makanan berlemak

Makanan berlmak memang tidak baik untuk kesehatan, makanan ini ternyata juga tidak baik jika kamu makan ketika mau olahraga sebab dapat menimbulkan perut kembung.
Share on :
Kesehatan

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us