loading...

APA RUGINYA KALAU ANDA BERSIKAP TIDAK TEGAS


Dalam hidup pastilah kita akan melewati suatu keadaan yang terkadang sulit untuk mengambil keputusan! Apalagi diri kita termasuk pribadi yang memiliki karakter yang kurang tegas dalam mengambil sikap! Sebaiknya hal tersebut segera dihilangkan, karena dapat menyebabkan kerugian bagi diri kita sendiri. Setidaknya ada 5 kerugian akibat sikap yang tidak tegas dalam mengambil keputusan.



1. Tidak akan dipercaya orang. Sikap tidak tegas menciptakan persepsi orang lain kepada kita tentang ketidakmampuan dalam menyelesaian tugas ataupun masalah yang mesti dihadapi. Pada awalnya orang lain masih bisa memaklumi! Namun jika hal tersebut terjadi berkali-kali, maka ketidakpercayaan akan terjadi.


2. Berpotensi membuat konflik. Sikap tidak tegas membuat orang disekitar menjadi gelisah. Apalagi jika kita adalah publik figur! Maka akan berkembang opini oleh masing-masing orang berdasarkan kepentingan masing-masing pula. Maka potensi benturan kepentingan inilah yang dapat mengakibatkan terjadinya konflik.


3. Plitat-plintut makan hati. Istilah tersebut layak diucapkan bagi orang yang berkarakter tidak tegas. Pastilah dalam perjalanan hidupnya! Banyak orang yang tersakiti hatinya karena sikap plin-plan tersebut. Orang mungkin lebih memilih mendapatkan sikap yang jelas menyakitkan dari pada sesekali baik namun mendadak menyakiti dengan alasan yang tidak jelas dan berulang-ulang terjadi. Pastilah kata-kata "Capek dueh" sudah terbiasa terucapkan.


4. Sulit mendapatkan teman. Memang tidak mutlak bahwa orang yang punya bersikap kurang tegas lantas tidak mempunyai teman. Namun setidaknya teman yang sehati pastilah lebih kita cari daripada teman yang hanya berdasarkan asas manfaat saja. Teman sejati tidak akan didapatkan jika dalam diri kita terdapat sikap tidak tegas yang berlebihan.


5. Peluang bisnis akan menjauh. Bisnis identik dengan perencanaan yang pasti. Partner bisnis akan berpikir berkali-kali sebelum menjalin kerjasama dalam menjalankan usaha jika dalam benak mereka telah brand sikap kita yang tidak tegas. Maka jika ingin peluang bisnis lancar, sebaiknya bersikaplah tegas agar partner dapat mempercayai kita sebagai salah satu kolega mereka.
Share on :
Motivasi

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us