loading...

Tips Untuk Kehidupan Seks yang Menyenangkan

Tips Untuk Kehidupan Seks yang Menyenangkan-loverlem
Sebagian besar pria berusia 40 tahun ke atas akan mengalami satu atau beberapa jenis gangguan seksual seperti disfungsi ereksi, ejakulasi dini, gangguan prostat atau kehilangan gairah seks, demikian ujar Irwin Goldstein, seorang dosen Urologi di Universitas Boston. Gangguan-gangguan tersebut bukan bagian dari proses penuaan melainkan gejala dari kondisi kesehatan yang sudah menurun. Oleh karena bukan proses penuaan maka mendapatkan kehidupan seks yang sehat dan menyenangkan di usia tua adalah hal yang memungkinkan. 

Tips kehidupan seks yang sehat dan baik

Salah satu cara mendapatkan kehidupan seks yang sehat dan baik meskipun usia sudah tua adalah dengan menjaga kesehatan dan gaya hidup sejak usia masih muda.

Semua anak muda wajib mengatur hidup mereka dengan prinsip-prinsip kesehatan agar saat tua nanti mereka tetap dapat hidup dengan sehat. Penyakit-penyakit yang diderita saat usia tidak muda lagi umumnya berasal dari akumulasi kebiasaan-kebiasaan tidak sehat yang dilakukan saat usia masih muda.

Tubuh yang menderita penyakit akan mempengaruhi kemampuan seksual. Dan bahkan sebagian besar gangguan seksual yang diderita oleh pria berasal dari penyakit-penyakit seperti diabetes atau jantung. Sehingga untuk menyembuhkan gangguan seksual tersebut yang perlu dilakukan adalah mengatasi penyakit penyebabnya.

Dokter dan konselor umumnya berpandangan bahwa kehidupan seks yang sehat dan baik tetap dapat dijalani meskipun usia sudah tua jika yang bersangkutan mengikuti panduan-panduan berikut ini:

1. Berhenti Merokok

Merokok tidak memiliki manfaat apapun juga, bahkan secara seksual merokok akan mengurangi kemampuan ereksi penis dan dapat menurunkan kualitas sperma. Penis memerlukan aliran darah yang lancar supaya bisa ereksi dengan keras, sayangnya zat-zat dalam rokok dapat menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah sehingga menghambat darah mengalir menuju organ-organ tubuh yang membutuhkan, termasuk ke penis.

Itulah sebabnya kebiasaan merokok berbanding lurus dengan kemampuan seksual yang menurun. Jika anda ingin mendapatkan kehidupan seks yang sehat dan menyenangkan di usia 40 tahun nanti, berhentilah merokok dari sekarang.

2. Kurangi minuman beralkohol

Salah satu mitos seks yang dipercaya orang adalah minuman alkohol bisa meningkatkan gairah seks, padahal faktanya segala jenis minuman beralkohol dapat berakibat buruk bagi kemampuan seksual laki-laki seperti ereksi melemah, sulit orgasme dan masalah pada prostat. Menurut seksolog Beth Alexander, M.D dari Universitas Michigan, minum alkohol berlebihan akan memicu terjadinya perubahan pada hormon seks pria yang dapat menurunkan gairah seks.

3. Perhatikan pengobatan yang sedang anda jalani

Dokter biasanya akan memberi obat untuk menyembuhkan penyakit yang sedang diderita, masalahnya obat-obat tertentu selain bereaksi terhadap penyakit juga mempengaruhi organ tubuh yang lain seperti organ seksual. Itulah sebabnya obat untuk penyakit tertentu dapat mengganggu kehidupan seksual.

Contohnya adalah obat untuk penyakit tekanan darah tinggi yang berasal dari jenis antidepresi seperti fluoksetin hidroklorida (Prozac) dan litium, steroid, obat-obat untuk tukak dan beta-blocker seperti timolol. Jika anda merasa keperkasaan anda hilang atau kesulitan berejakulasi setelah mengkonsumsi obat tertentu, maka laporkan kondisi tersebut ke dokter agar dokter mengurangi dosis atau mengganti dengan jenis obat yang lain.

4. Tenang dan hadapi hidup dengan santai

Kesibukan menyebabkan stres, stres menimbulkan gangguan seksual. Logikanya seperti itu, jadi jika saat ini anda bekerja keras lebih dari 50 jam per minggu, maka tidak lama lagi anda akan mengalami gangguan seksual. Hidup yang positif dan jauh dari stres akan membuat kehidupan seks jadi lebih menyenangkan. Cobalah isi waktu senggan anda dengan olahraga ringan atau bercanda dengan teman. Hal-hal kecil seperti itu akan mengurangi stres dan memperbaiki kondisi seksual anda.

5. Perbaiki kualitas tidur

Jangan berhubungan seks jika anda lelah, jika anda memaksakannya maka kemungkinan besar yang terjadi adalah kekecewaan. Meskipun gairah anda besar tapi jika kondisi tubuh sedang lelah maka penis sulit ereksi. “Seks tidak boleh menjadi aktifitas terakhir untuk mengeluarkan energi, setelah anda seharian mengurasnya di tempat kerja,” demikian pendapat Shirley Zussman, seorang terapis seks di New York.

“Lakukan hubungan seks saat kondisi anda memang sedang fit. Dulu saat usia masih muda, seks anda mungkin spontan dan anda selalu siap kapanpun anda mau. Tapi sekarang kondisinya sudah beda, tanggung jawab anda semakin besar dan kondisi kesehatan anda tidak seperti dulu lagi.” lanjut Shirley.

Tidur adalah salah satu cara mengembalikan stamina anda, jadi penuhi jumlah kebutuhan tidur anda dan dapatkan tidur yang berkualitas.

6. Hadapi masalah dengan santai

Setiap orang pasti pernah mengalami satu atau beberapa gangguan seksual, tidak mungkin selama hidup seks anda akan terus menyenangkan. Ada konsdisi fisik dan psikis yang harus sehat supaya seks menyenangkan, sayangnya sebagai manusia normal kondisi ideal tersebut tidak bisa terus didapatkan, ada saat-saat dimana tubuh tidak sehat atau pikiran sedang stres yang menyebabkan terjadinya gangguan seksual.

Hadapi masalah tersebut dengan santai, anda tidak perlu memikirkannya secara berlebihan, sikap tegang dan cemas hanya akan memperparah gangguan seksual yang dialami.

Demikian beberapa tips singkat bagaimana mendapatkan kehidupan seks yang sehat, baik dan menyenangkan di usia tua nanti. Anda tidak perlu segala jenis obat kuat yang berbahaya, yang anda butuhkan adalah sikap positif, optimis dan menjalani gaya hidup sehat mulai dari sekarang.
Share on :
Sex

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us