loading...

TIPS MENGATASI PERASAAN GALAU

Perasaan galau atau insecure bisa datang kapan saja. Indikasinya, kepercayaan diri mulai luntur, cemas dengan hal yang belum tentu terjadi, dan merasa selalu ada yang kurang dalam hidup. Sebelum perasaan ini mengarah ke stadium lanjut, cepat atasi dengan resep ini.




1. Bayangkan hal positif. Semakin sering Anda membayangkan hal positif di masa depan, hal negatif dan rasa takut pun akan cepat hilang.

2. Lebih sering senyum. Senyum tulus atau senyum yang dibuat-buat sekalipun ternyata bisa membuat perasaan jauh lebih rileks 30 persen. Ketika orang di sekeliling Anda ikut tersebut, maka Anda juga membantu mereka mengurangi stres.

3. Aktifkan endorphins dalam tubuh. Tidur-tiduran di kasur bisa membuat kadar galau meningkat. Jadi pastikan tubuh tetap aktif bergerak mulai dengan bersih-bersih kamar, lari, ke gym atau sekadar cuci mata keliling mal. Cara ini membuat otak mengeluarkan endorphins yakni zat yang membantu Anda untuk merasa lebih baik.

4. Ambil rute berbeda. Saat ke kantor cari rute perjalanan yang berbeda. Selain mengaktifkan kinerja otak, banyak hal baru yang akan Anda lihat sehingga menyegarkan otak karena berhasil keluar dari rutinitas.

5. Punya teman curhat. Teman curhat membantu Anda bersyukur karena punya teman tempat berbagi. Curhatan sahabat juga bisa membuat Anda belajar bahwa tiap orang punya masalahnya sendiri. Ini menimbulkan perasaan aman bahwa Anda tak sendirian.

6. Tangan terbuka. Lebih sering membantu orang lain membuat perasaan lebih positif. Anda bisa membuktikannya sendiri.

7. Baik pada diri sendiri. Pikiran negatif adalah musuh paling jahat bagi diri sendiri, seperti menghakimi diri kalau Anda pemarah, pelupa. Menurut terapis Marisa Peer, rasa galau lebih banyak datang karena persepsi buruk tentang diri sendiri.

(Majalah Chic/Ayunda Pininta Kasih) kompas.com
Share on :
Tips Utama

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us