SOLUSI GAMPANG ATASI RUANG TIDUR YANG SEMPIT - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

02 April 2013

SOLUSI GAMPANG ATASI RUANG TIDUR YANG SEMPIT

Merasa kesulitan mengatur kamar tidur dengan lahan yang mungil? Merasa sumpek karena barang-barang yang tidak memiliki tempat penyimpanan? Tidak punya tempat untuk meletakan alarm dan buku yang biasa dibaca sebelum tidur? Ane mau bagi tips nih buat agan yang merasa kamarnya keliatan sempit, cekidot:




Banyak hal yang mungkin menjadi pertimbangan dalam menyimpan barang-barang didalam kamar tidur karena lahan yang sempit. Berikut adalah solusi mudah mensiasati kamar tidur yang sempit :

1. Jika menggunakan meja didalam kamar terasa sempit, cobalah gunakan rak-rak yang dapat menempel pada dinding. Selain menyimpan buku, Anda juga dapat meletakkan bingkai foto, pernak-pernik, dan lainnya.

2. Membutuhkan laci dan tambahan lemari untuk menyimpan pakaian yang rapi namun space dikamar sudah tidak cukup? Siastilah dengan menggunakan kolong tempat tidur untuk are penyimpanan. Jika ingin mengeluarkan biaya lebih murah, Anda bisa menggunakan kotak-kotak plastik yang murah meriah lalu dorong ke bawah tempat tidur. Jika ingin tampilan yang lebih keren dengan biaya besar, pesanlah laci-laci kayu yang dicat persis sama dengan warna tempat tidur dan sesuaikan dengan ukurannya agar terlihat sepadan.

3. Furniture ruangan yang kecil sebaiknya pilih desain minimalis. Desain furniture yang terlalu banyak detail juga akan membuat kamar terasa lebih penuh.

4. Perhatikan sisi jendela. Gunakan gorden yang bisa dibuka lebar untuk menimbulkan kesan ada perpanjangan luas kamar.

5. Pastikan kamar tidur mendapat cahaya yang cukup, baik dari sinar matahari maupun dari penerangan lampu. Kamar yang gelap atau remang-remang, bisa menimbulkan perasaan sumpek dibandingkan kamar yang terang.

6. Hiasi kamar dengan cermin yang cukup besar yang diletakkan berlawanan dengan lampu di ruangan. Cermin bisa menambah efek luas ruang dengan pantulannya.

7. Televisi didalam kamar tidur? Siasatilah dengan memakai penyangga televise yang menempel ditembok sehingga tidak membuat ruang kian sempit.

8. Cat membawa dampak yang cukup berpengaruh terhadap luas atau sempit yang ditampilkan oleh ruangan tersebut. Untuk memberi kesan yang lapang cobalah untuk menyamakan warna kusen dengan warna dinding kamar, karena warna yang kontras antara dinding dan kusen akan memberi kesan lebih penuh. Untuk kamar yang berukuran kecil, gunakan warna yang netral dan hindari menggunakan dua warna yang kontras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...