RESEP ALAMI PENEBAL RAMBUT


RESEP ALAMI PENEBAL RAMBUT-loverlem

Setiap hari rambut kita harus bertahan terhadap terpaan sinar matahari, polutan, dan racun. Tidak jarang juga mahkota kita menjadi kering dan patah-patah akibat bahan kimia dari produk perawatan rambut, terutama produk pewarnaan. Belum lagi pemakaian hair dryer dan alat catokan yang terlalu sering membuat rambut juga menjadi lebih rentan rusak.

Namun tidak perlu pusing memilih produk perawatan rambut yang tepat, karena ternyata alam juga sudah menyediakan produk rambut yang tidak kalah mujarab dengan produk-produk perawatan mahal yang di jual di pasaran. Berikut di antaranya:

Minyak almon & minyak kelapa
Minyak almon biasanya digunakan untuk membantu menguatkan dan memperbaiki rambut. Dengan mengaplikasikan beberapa tetes minyak almon pada rambut dan kulit kepala beberapa kali seminggu mampu memberikan rambut kita “makanan”, meningkatkan kekuatan, ketebalan, serta mempertahankan kemilau alami rambut kita.

Khasiat minyak kelapa sebagai pelumas sangat cocok digunakan pada rambut yang kering dan rusak. Kandungan nutrisi seperti kalsium, potasium, dan magnesium dalam minyak kelapa dapat membantu memelihara rambut. Minyak kelapa memang sudah dipercaya keampuhannya dalam mengembalikan rambut yang rapuh ke kondisi seperti semula.

Cara menggunakan: aplikasikan 6 tetes minyak kelapa, lalu lakukan pemijatan lembut pada kulit kepala. Bungkus rambut dengan handuk, dan biarkan minyak meresap sempurna ke dalam rambut dan kulit kepala kita selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Rosemary dan lavender
Minyak rosemary bermanfaat untuk menebalkan rambut sekaligus mengatasi masalah ketombe. Minyak yang dapat digunakan oleh semua jenis rambut ini mampu menstimulasi folikel rambut, sambil memperlambat proses kerontokan rambut sejak dini. Biasanya rosemary sering dicampurkan bersama minyak almon sebagai perawatan kondisioner rambut.

Minyak lavender yang biasa dikenal sebagai aromaterapi karena mampu menenangkan, ternyata bisa juga digunakan sebagai bahan dasar pada sampo dan sabun. Menurut University of Maryland Medical Center, para peneliti menemukan bahwa lavender mampu mendorong pertumbuhan rambut dan sangat ampuh dalam mengatasi masalah kebotakan, atau alopecia areata. Cobalah untuk memberikan 3 tetes minyak rosemary atau lavender bersama sampo kita bisa pakai.

Mayones
Saus pelengkap salad ini terdiri atas kuning telur, cuka, dan minyak yang ternyata juga bisa menjadi senjata pelembab rambut, serta membuatnya semakin berkilau. Jika ingin menggunakan mayones, bilaslah rambut kita dengan air terlebih dahulu, kemudian aplikasikan mayones ke seluruh bagian rambut sambil melakukan pemijatan lembut. Diamkan rambut selama 1 jam, kemudian bilas dan cuci dengan sampo hingga bersih.

female.kompas.com

Tips Kecantikan

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us