loading...

Anak Australia Diharamkan Tiup Lilin Saat Ultah


Tiup lilin saat ulang tahun menjadi agenda wajib ketika berpesta, terutama anak-anak khususnya. Namun sayangnya, hal ini tidak berlaku bagi anak-anak di Australia. Melansir Daily Mail, moment tiup lilin 'diharamkan' bagi anak-anak Negeri Kangguru saat ini, karena dianggap dapat menyebarkan kuman.

Peraturan yang dikeluarkan oleh Kesehatan Nasional negara dan Medical Research Councilitu, memicu kemarahan orang tua. Mereka dianggap merenggut kebahagiaan anak-anak saat merayakan pesta ulang tahun. 

Pedoman itu menyatakan, anak-anak yang menginginkan tiup lilin saat berpesta, pihak penyelenggara harus meniupkan cupcakes atau kue terpisah untuk para tamu undangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran kuman.

"Untuk menghindari penyebaran bakteri saat anak-anak meniup lilin, orang tua harus menyiapkan cupcake yang terpisah dengan lilin sendiri untuk anak yang berulangtahun," jelasnya.

Menurutnya, jika seseorang bersin pada kue, secara refleks seseorang dirinya akan menghindar dari kue tersebut, Tapi, jika seseorang meniup lilin, berapa banyak virus dan bakteri yang akan pindah ke atas kue ulang tahun.

Para dewan juga memberikan alternatif lainnya, yaitu dengan menyediakan hand sanitizer. Mereka harus menggunakannya sebelum dan sesudah makan. 

Meski dianggap penting untuk kesehatan, para dokter menganggap peraturan ulang tahun itu sangat berlebihan. Pasalnya, selama ini anak-anak diharuskan membersihkan tangan dahulu sebelum bermain pasir dengan teman-temannya. Para pegawai di tempat penitipan anak juga akan diinstruksikan membersihkan semua mainan, lantai dan sarung bantal setiap hari untuk menghindari penyebaran bakteri.
Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us