loading...

YAMAHA SIAPKAN 30 MODEL BARU DI TAHUN 2013

Meski secara global mengalami penurunan jumlah penjualan sepeda motor dan keuntungan perusahaan, namun Yamaha Motor tetap optimis menghadapi persaingan pasar dengan beragam rencana meluncurkan model baru.

Seperti dilaporkan Motorcycle.com, Yamaha yang mengusung slogan global baru "Revs Your Heart", berencana meluncurkan 250 model dari 2013 sampai 2015 di seluruh dunia. 250 model ini terdiri dari sepeda motor, mesin tempel, generator, dan perkakas industri. Sedang di 2013, targetnya ada 65 model baru yang setengahnya adalah sepeda motor.

Khusus negara berkembang di Asia, seperti Indonesia, fokus pabrikan berlogo garputala ini adalah membuat dan memasarkan sepeda motor baru dengan teknologi injeksi. Sedang di India, segmen skuter matik jadi sasaran utamanya.

Sedangkan di Brasil akan dibanjiri dengan model-model baru. Pasar negara maju seperti Eropa dan Amerika Serikat beda lagi, beberapa model baru untuk mengisi segmen sport, cruiser, dan motocross tengah disiapkan dan siap diluncurkan.

Harapannya di 2013, Yamaha bisa kembali bangkit dan mampu memenuhi target penjualan sebanyak 6,95 juta unit di seluruh dunia. Sebagai tambahan info, pada tahun 2012, Yamaha hanya menjual 6,09 juta unit sepeda motor. Turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 6,98 juta unit.

Akibatnya, nilai total penjualan bersih seluruh produk Yamaha di dunia pada 2012 hanya 1,207 triliun yen atau setara dengan Rp 125,42 triliun. Ini turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 1,276 triliun yen atau setara Rp 132,59 triliun.

Sedang keuntungan perusahaan di tahun 2012 hanya 7,5 miliar yen atau sekitar Rp 779,3 miliar, jauh dibandingkan tahun sebelumnya yang tembus 27 miliar yen atau sekitar Rp 2,8 triliun. Laba yang turun drastis ini dipengaruhi banyak.

Salah satunya adalah karena penguatan mata uang Yen yang terjadi sepanjang tahun lalu dan didorong pula oleh turunnya penjualan di negara kunci, seperti negara-negara di Eropa, Indonesia, dan Brasil.

(motorplus-online.com)
Share on :
Teknologi

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us