loading...

TIPS CARA MENGHILANGKAN GATAL

CARA MENGHILANGKAN GATAL


Tiba-tiba saja kulit kita terasa gatal dan kita pun mulai sibuk menggaruk. Gatal bisa datang karena banyak hal. Mulai dari gigitan serangga, alergi, pakaian yang kita pakai sampai reaksi kimia yang muncul karena produk yang kita gunakan. Tapi, umumnya gatal pada kulit ini disebabkan oleh jamur dan bakteri. Apa pun penyebabnya, ada beberapa cara cepat mujarab buat mengatasi gatal pada kulit. 

Hindari menggaruk 
Untuk gatal tingkat ringan, menggaruk memang terbukti bisa membantu menghilangkan gatal. Tapi, menggaruk terbukti lebih banyak menimbulkan infeksi dan nggak menghilangkan gatal. Makanya, daripada justru membuat luka baru di tubuh kita, lebih baik kita gunakan obat pereda gatal saja. 

Bedak bubuk
Sering dengar Mama mengusulkan bedak sebagai penghilang gatal? Ini karena bedak memang punya efek yang lembut dan menenangkan yang bisa membantu menghilangkan kelembaban pada kulit. Soalnya kulit yang terlalu lembab bisa menyebabkan jamur dan bakteri tumbuh. Bedak bayi biasanya lebih ampuh untuk menghilangkan gatal pada kulit.

Es batu
Kompres dengan es bagian kulit kita yang gatal. Pakaikan handuk atau alas untuk supaya dinginnya es nggak langsung bersentuhan dengan kulit kita. Ini berguna untuk menghilangkan gatal sekaligus menghindari perasaan terlalu dingin di kulit kita.

Baking soda
Dengan mencampurkannya ke dalam air mandi, baking soda bisa menghilangkan rasa gatal pada kulit. Campurkan satu mangkuk baking soda ke dalam air mandi dan berendamlah selama 30-60 menit. Marissa - Foto: Istimewa

Share on :
Tips Utama

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us