loading...

Cegah Canggung Dengan Jurus m125



Mulailah Pembicaraan Sebelum Canggung Tercipta

Teman, bertemu lagi dengan saya, Arif Rahman Igirisa Ph.E. di tips komunikasi. Kali ini saya akan bercerita tentang jurus M125. Apa itu? Seperti nama minuman berenergi saja. “Itu lebih mirip spesifikasi mesin motor. Hehe.” Canda beberapa orang.

Ceritanya begini. Pernahkan kamu bertemu dengan orang yang tak dikenal yang kebetulan kamunya lagi duduk di bus atau di halte atau di mana saja, lalu kamu terdiam beberapa saat dan muncul keinginan kamu menyapa orang itu (cewek cantik misalkan) tapi kepalang canggung dan kamu ragu menegurnya? Nah, jangan sampai itu terjadi. Cegahlah dengan jurus m125 ini.

Maksudnya apa? Hehe. Sabar. Jadi pada jarang m (meter) kurang dari 1, tegurlah dia sebelum berlalu 25 detik. Kalau lebih, maka suasana akan semakin canggung. Percayalah, kalau kamu sopan pasti gak akan kena damprat. Hihihi.

Contoh:

Pantatmu baru saja mendarat di kursi penumpang bus dan ternyata di sebelahmu ada seorang bapak berkemeja yang sedang melamun.

Kamu: Bapak tujuannya mau ke kota A juga?

Bapak: Iya, Dek. Sama. Kamu ngapain di sana.. bla.. bla.. #LangsungNyambung

Atau bisa juga ketika baru mau duduk, jarak kamu dengan bapak itu barangkali sudah kurang dari 1 meter, paling sering terjadi adalah: “Tempat ini kosong?”

Secara tidak sadar kamu telah mempraktekkan jurus m125 ini. Intinya, kamu harus memulai pembicaraan sebelum 25 detik berlalu ketika jarakmu dengan lawan bicara sudah 1 meter atau kurang dari itu. Mudah bukan? (Jurus ini juga bisa kamu pakai jika tidak sengaja bertemu dengan mantan. Tegur dia sebelum 25 detik berlalu. Hihihi)

Share on :
Motivasi

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us