loading...

KEGUNAAN Lain Pasta Gigi



Ilustrasi

Pasta gigi merupakan kebutuhan sehari-hari yang selalu ada dalam daftar belanja. Ternyata, selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi (bukan yang berbentuk gel) memiliki beberapa fungsi tambahan.

Mau tahu?

1. Mengurangi Gatal pada Kulit

Jika Anda menderita gatal-gatal ringan pada kulit, redakan gatal dengan pasta gigi. Namun, pastikan tidak ada luka terbuka di kulit agar tidak terjadi iritasi.

2. Mengilapkan Kuku

Materi pembentuk kuku sama dengan gigi Anda, yaitu mengandung enamel. Sikat kuku-kuku jari Anda dengan pasta gigi seperti menyikat gigi untuk mendapatkan kuku bersih dan bersinar.

3. Menghilangkan Noda

Beberapa noda membandel di karpet atau dinging dapat dihilangkan dengan menyikat wilayah nodanya menggunakan pasta gigi.

4. Pengharum Tangan

Jika bau pada tangan membandel, seperti bau amis setelah makan seafood, maka pasta gigi bisa jadi penyelamat. Cuci tangan Anda dengan menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bau tak sedap.




Ilustrasi

5. Membersihkan Perhiasan

Anda juga bisa menggunakan busa yang dihasilkan pasta gigi untuk membersihkan perhiasan Anda, terutama permata dan logam. Setelah menggosoknya dengan pasta gigi, jangan lupa membilasnya dengan air.

6. Menjernihkan

Permukaan yang buram, seperti kaca atau googles menyelam, dapat dijernihkan kembali dengan pasta gigi. Oleskan selapis pasta gigi pada permukaan yang buram, lalu lap bersih dan bilas.

7. Membersihkan SepatuPasta gigi juga dapat menghilangkan noda membandel di sepatu sneakers atau kulit. Caranya, sikat secara perlahan dengan menggunakan pasta gigi lalu lap dengan handuk lembap
Share on :

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us