loading...

Tips Agar Tidur Nyenyak di dalam Pesawat -

Ada banyak hal yang bisa mengganggu kenyamanan anda saat berada di dalam pesawat, misalnya ruang kaki yang terlalu sempit, penumpang di samping anda keluar masuk kursi, keributan anak-anak, terlalu dingin, dll. Di dalam situasi seperti, anda mungkin tidak punya banyak waktu untuk tidur di dalam pesawat. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan agar bisa tidur nyenyak di atas pesawat:

Cara Tidur Nyenyak di dalam Pesawat

Pilih kursi terbaik

Posisi kursi berperan sangat penting dalam menjaga tidur anda di dalam pesawat. Kursi di samping jendela lebih baik daripada kursi di tengah lorong. Berada di samping jendela akan memudahkan anda untuk menyandarkan bantal di jendela. Selain itu anda juga tidak harus terganggu setiap kali penumpang di samping anda keluar dari kursi. Posisi lain yang juga nyaman adalah di sekitar bulkhead dan pintu keluar. Biasanya di bagian ini ruang kakinya lebih luas. Namun bulkhead biasanya dipesan oleh keluarga yang mengajak bayi dan anak-anak. Jadi walaupun legroom nya luas, anda mungkin akan terganggu dengan keributan mereka. Kursi bagian belakang sebaiknya anda hindari karena dekat dengan kamar mandi. Tidak hanya berisik, namun baunya juga bisa tercium keluar.

Kurangi barang bawaan anda

Mengapa mengurangi barang bawaan bisa membuat anda tidur nyenyak di dalam pesawat? Jika anda membawa 2 koper penuh, salah satunya mungkin harus anda letakkan di bawah kaki anda, sehingga ruang kaki semakin berkurang. Melipat kaki akan membuat tidak nyaman dan mempersulit anda tidur. Oleh sebab itu, berkemaslah secara ringkas, satu koper saja sudah cukup. Selain bisa membantu anda tidur nyenyak di atas pesawat, anda juga tidak harus membayar biaya bagasi terlalu banyak. Selain itu, sebelum memasukkan koper atau tas ke kompartemen atas, keluarkan barang-barang yang sekiranya akan anda butuhkan selama perjalanan, misalnya makanan, minuman, majalah, dsb.

Jangan meminum kopi

Kopi dan minuman lain yang mengandung kafein bisa membuat anda terus terjaga. Bahkan kondisi tubuh yang sudah lelah dan mengantuk bisa ON kembali jika anda meminum segelas kopi. Tidak hanya di dalam pesawat, namun sebelum boarding juga usahakan jangan meminum kopi agar anda bisa tidur nyenyak di dalam pesawat.

Pakai bantal dan selimut

Bantal dan selimut akan membantu tidur anda lebih nyenyak dan nyaman. Jika anda tidak menemukan kedua benda ini di kursi pesawat, silakan minta kepada pramugari untuk mencarikannya. Anda juga bisa membawa bantal leher dari rumah. Banyak orang yang sudah merasakan manfaat dari bantal ini. Sekalipun tidak ada bantal atau selimut di kursi anda, cukup dengan bantal leher anda sudah bisa tidur nyenyak. Ukurannya yang kecil membuatnya mudah dibawa kemana-mana.

Bebaskan kaki anda

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, duduk dengan kaki terlipat bisa sangat mengganggu kenyamanan tidur anda. Oleh sebab itu kursi yang memiliki legroom (ruang kaki) luas akan membantu anda tidur nyenyak di atas pesawat. Beberapa bagian di dalam pesawat ada yang memiliki legroom cukup luas. Namun anda juga bisa mendapatkannya dengan cara lain, misalnya memilih penerbangan kelas satu atau mengeluarkan biaya tambahan untuk kursi spesial. Beberapa maskapai penerbangan menyediakan kursi khusus yang memiliki ruang kaki luas dengan tarif sekitar $10 hingga $200 untuk satu kursi.

Mengkonsumsi obat tidur

Hal ini sebenarnya tidak terlalu direkomendasikan untuk tidur nyenyak di atas pesawat. Bagaimanapun juga, konsumsi obat-obatan dalam jangka panjang berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Namun jika anda hanya mengkonsumsinya sekali-sekali, silakan saja. Misalnya setelah mendarat anda harus segera meluncur ke suatu acara yang menguras tenaga, anda bisa mengonsumsi obat tidur untuk meningkatkan kuantitas tidur anda.
Share on :
Tips Utama

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us