Inilah Bobak Ferdowsi, Ilmuwan Berambut Mohawk dari NASA - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

16 Agustus 2012

Inilah Bobak Ferdowsi, Ilmuwan Berambut Mohawk dari NASA

Inilah Bobak Ferdowsi, Ilmuwan Berambut Mohawk dari NASA

Seorang ilmuwan selalu identik dengan penampilannya yang serius. Rambut botak, beruban dan berkacamata. Tapi tidak demikian dengan ilwuwan yang satu ini. Adalah Bobak Ferdowsi (32), seorang ilmuwan NASA yang dandannya nyentrik lain daripada yang lain. Rambut mohawknya itu dicat biru dan merah plus bentuk bintang yang dicat kuning di atas telinga.


Bobak FerdowsiSaking nyentriknya penampilan Ferdowsi yang merupakan salah satu ilmuwan pengendali robot dalam misi pendaratan robot Curiosity di Mars ini mengalahkan berita pendaratan rover dari sisi kehebohan di dunia maya. Saat foto-foto pendaratan rover Curiosity NASA di Planet Mars baru-baru ini menjadi pemberitaan yang ramai di dunia maya. Ehh, ada seorang pria yang ikut menghiasi laman pemberitaan dan mendadak mencuri perhatian publik.

Tak ayal, gayanya yang sedikit nyeleneh mengubah image ilmuwan-ilmuwan NASA yang cenderung aneh dan kurang bergaul. Bahkan seorang penulis blog mengatakan "lupakan kacamata tebal berbingkai hitam, dasi poliester, dan saku pelindung dari staff ruang kontrol dalam pendaratan Apollo. Inilah wajah NASA di abad ke 21″

Ferdowsi memang rajin mengganti gaya rambutnya dan mengaku mengubah gaya rambutnya untuk setiap misi yang ia ikuti "Gaya Mohawk sepertinya sepanjang masa, tapi saya rasa saya suka dengan yang satu ini" kata dia kepada Settle Radio Station.

Hanya dalam hitungan menit, posternya mulai bertebaran di Internet, namanya menjadi trending topic di Twitter. Sebelum peluncuran Curiosity, jumlah followernya hanya 200 namun 18 jam kemudian followernya bertambah menjadi lebih dari 26.000.

Soal kemampuan otak yang dimiliki oleh Mohawk Guy ini pun tak kalah dengan gaya rambutnya. Pria ini lumayan pintar secara ia belajar teknik penerbangan dan teknik astronautikal di University of Washington dan Massachusetts Instirute of Technology (MIT/rei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...