10 Pemain Terbaik BPL Versi Sportsmail - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

10 Mei 2012

10 Pemain Terbaik BPL Versi Sportsmail

Barclays Premier League kini hanya menyisakan satu pekan pertandingan lagi. Total setiap peserta liga telah melakoni 36-37 pertandingan dari total 38 pertandingan.
Sepanjang musim ini, telah tercipta 1.029 gol yang tercetak dan 201 clean
sheet. Dari 368 pertandingan yang telah dimainkan, 276 kemenangan dan 92
hasil imbang juga tercipta.

Dari untaian statistik tersebut, Sportsmail telah memilih 10 pemain yang
dianggap bersinar di Liga Primer musim ini. Kesepuluh pemain ini dipilih
dari total 536 pemain yang bermain di Liga Primer musim ini.
Berikut ini adalah sepuluh pemain terbaik Liga Primer yang bersinar musim
ini yang dirilis oleh Sportsmail, Senin (7/5/2012) :


10. Fabricio Coloccini (Newcastle United)
Pemain asal Argentina ini telah memantapkan dirinya sebagai pilihan utama
di jantung pertahanan utama The Magpies sejak didatangkan Newcastle United
pada 2008 dari Deportivo La Coruna. Tahun pertamanya di Inggris pun tidak dilalui bek 30 tahun tersebut dengan mudah. Dirinya kerap dinilai tidak
pantas dibeli oleh Newcastle United dengan banderol 13 juta Euro. Namun,
perlahan pemain berambut keriting ini berhasil menjadi pilar penting skuad
asuhan Alan Pardew tersebut sehingga The Magpies dinilai sebagai salah satu
tim dengan pertahanan terbaik di Liga Primer musim ini.

9. Joe Hart (Manchester City)

Musim ini, Joe Hart semakin menunjukkan kepantasannya sebagai kiper utama
Manchester City dan tim nasional Inggris. Kiper 25 tahun tersebut bahkan
berhasil menghantarkan Manchester City ke puncak klasemen dan berpeluang
besar meraih trofi Liga Primer musim ini. Pencapaian City pun tidak lepas
dari kepiawaian hart mengorganisir lini belakang City.
Penyelematan-penyelamatan kelas dunia yang dibuat Hart pun berhasil membuat
gawang City hanya kebobolan 27 gol dari 37 pertandingan. Hart pun tidak
pernah absen mengawal gawang City di liga musim ini. Wajar jika eks kiper
tim nasional Inggris, David James menilai Hart lebih baik dari Iker
Casillas.

8. Antonio Valencia (Manchester United)
Berhasil atau tidaknya Manchester United memenangkan liga, Valencia telah
menjadi pahlawan bagi United sepanjang musim 2011/2012. Pemain asal Ekuador
ini mengangkat Manchester United melalui umpan-umpannya. Di plot sebagai
pengganti Cristiano Ronaldo di awal musim 2009/2010, Valencia memang tidak
setajam Ronaldo. Musim ini saja, eks Wigan tersebut hanya mencetak 4 gol di
liga. Namun, total assistnya mencapai 13.

7. Grant Holt (Norwich City)
Terpilihnya Gran Holt sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Primer musim ini tak lepas dari gelontoran gol yang dicetak penyerang 31 tahun tersebut bagi tim promosi, Norwich City. Holt pun digadang-gadangkan sebagai jawaban atas krisis penyerang tim nasional Inggris di Euro 2012 mendatang. Wajar, torehan 15 golnya di semua kompetisi menempatkan Holt sebagai top scorer asli Inggris di bawah Wayne Rooney.

6. Yohan Cabaye
Banyak pemain hebat yang menghuni skuad The Toons Army musim ini. Namun, tidak ada seorang pun yang mampu tampil lebih konsisten dan memberikan dampak besar selain Cabaye. Pemain yang didatangkan dari Lille dengan banderol 4,3 juta Poundsterling di awal musim menunjukkan perkembangan pesat. Apalagi, Cabaye diplot sebagai pengganti Kevin Nolan yang hijrah ke West Ham. Dengan gaya permainannya yang gemar bertarung, Cabaye menjadi pilar penting di lini tengah skuad asuhan Alan Pardew tersebut. Peran Cabaye di lini tengah The Magpies bukan hanya berperan sebagai gelandang petarung. Terbukti dari raihan 6 assist di musim perdananya ini. Berkat penampilan gemilangnya tersebut, pelatih tim nasional Perancis, Laurent Blanc pun memanggil pemain 26 tahun tersebut ke skuad Les Blues. Kabarnya, Blanc membutuhkan jasa Cabaye di Euro 2012.

5. Juan Mata (Chelsea)
Musim ini memang bukan musim yang cukup baik bagi Chelsea. Namun, Juan Mata menjadi salah satu pemain yang paling konsisten di skuad The Blues. Pemain yang didatangkan dari Valencia dengan banderol 29 juta Poundsterling di awal musim ini langsung menyesuaikan diri dengan skema permainan Chelsea. Pemain tim nasional Spanyol ini telah menyumbangkan 12 gol untuk Chelsea di semua kompetisi dan 13 assist. Pergantian pelatih dari Andre Villas-Boas ke caretaker Roberto Di Matteo pun tidak membuatnya tersingkir dari tim utama Chelsea.

4. Clint Dempsey (Fulham)
Fulham termasuk cukup sering gonta-ganti pelatih. Namun, siapapun pelatihnya, Clint Dempsey selalu menjadi pilihan utama di skuad The Cottagers. Krisis penyerang di Fulham pun tidak begitu menimbulkan dampak signifikan di skuad asuhan Martin Jol. Pemain asal Amerika Serikat tersebut hadir menjadi jawaban atas krisis penyerang Fulham. Meskipun berposisi sebagai gelandang, pemain 29 tahun tersebut berandil besar dalam gol-gol yang dicetak oleh tim asal London itu. Total, Dempsey telah menyarangkan 22 gol musim ini. Penampilan pemain yang datang ke Craven Cottage sejak 2007 tersebut pun mengundang minat tim-tim besar seperti Arsenal dan Manchester United. Fulham pun mematok harga di atas 1,5 juta Poundsterling jika ingin memboyong pemain asal Texas tersebut.

3. Sergio Aguero (Manchester City)
Diboyong dengan banderol 38 juta Poundsterling dari Atletico Madrid di awal musim, menantu Diego Maradona ini berhasil menjawab ekspektasi publik Etihad Stadium dengan penampilan impresif. Pemain asal Argentina ini pun berhasil membawa Manchester City sebagai pemuncak klasemen sehinnga berpeluang menjuarai liga musim ini. Torehan 29 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi pun menjadi bukti sahih kehebatan pemain 23 tahun tersebut. Aguero pun selalu klop jika dipasangkan dengan striker-striker City lainnya seperti Tevez, Dzeko, dan Balotelli.

2. Wayne Rooney (Manchester United)
Musim ini eks Everton tersebut semakin menunjukkan kematangannya. Torehan 34 gol dari 41 penampilan di semua ajang menjadi buktinya. Dalam 23 pertandingan terakhir di Liga Primer, Rooney telah menorehkan 22 gol. Rooney pun menempatkan dirinya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Primer musim ini di bawah Robin van Persie. Temperamaen Rooney pun semakin matang.

1. Robin van Persie (Arsenal)
Tak ayal, pria asal Belanda ini layak menjadi yang terbaik di Liga Primer musim ini. Wajar jika RvP dianugerahi sebagai Pemain Terbaik versi Jurnalis Inggris baru-baru ini. Arsenal memang tanpa gelar apapun musim ini namun, eks Feyenord ini telah mencuri perhatian berkat torehan 35 gol dalam 46 pertandingan. Termasuk hattrick ke gawang Chelsea di Stamford Bridge saat menghantarkan Arsenal menang 5-3. Tak heran, Manchester City, Juventus, dan Barcelona tertarik untuk menariknya dari Emirates Stadium.
via tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...