Kini Samsung Produsen "Smartphone" Terbesar - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

04 November 2011

Kini Samsung Produsen "Smartphone" Terbesar


Kepala pengembangan Android di Google Andy Rubin (kiri) dan J.K. Shin, president and head of mobile communications business dari Samsung, membawa Galaxy Nexus pada konferensi pers di Hong Kong 

Kini Samsung telah mengukuhkan diri menjadi penjual ponsel terbesar di dunia. Pada kuartal terakhir, Samsung berhasil menjual ponsel lebih banyak ketimbang Apple dan Nokia. 
Berdasarkan analisis Strategy Analytics, Samsung berhasil menjual sebanyak 27,8 juta unit telepon genggam dalam tiga bulan terakhir. Perusahaan yang berbasis di Suwon, Korea Selatan, ini berhasil menguasai 23,8 persen pangsa pasar ponsel di seluruh dunia. 
Sementara pesaingnya, Apple, hanya menjual sebanyak 17,1 juta unit ponsel. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, AS, itu menduduki posisi kedua dalam penjualan ponsel di seluruh dunia. Adapun di posisi ketiga adalah Nokia. 
"Penjualan Samsung naik karena desain yang elegan, pelayanan Android, berkesan submerek, dan distribusi global yang luas," kata Strategy Analitycs. 
Pada kuartal terakhir, pasar penjualan ponsel meningkat 44 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 177 unit. Strategy Analitycs mengatakan, penjualan Nokia turun 14,4 persen dari pertumbuhan tahun lalu yang sebesar 32,7 persen. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...