Gua Aulia 7 aceh penuh dengan fenomena unik - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

27 Oktober 2011

Gua Aulia 7 aceh penuh dengan fenomena unik


Gua Aulia 7 (dalam bahasa aceh dibaca tujouh) ini adalah salah satu tempat wisata dari beberapa gua lain yang ada di aceh,, Lokasinya di Jl. Banda Aceh - Medan KM 100, Desa Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh.

Namun sayangnya tempat ini masih jauh dari sentuhan perhatian pemerintah padahal gua ini mempunyai sejarah dan daya tarik bagi masyarakat untuk melihat dan berkrekreasi, selain banyak hal yang peninggalan sejarah seperti pelaminan,tulisan bismillah,batu gantung,pasangan suami istri,elang dan banyak hal lain yang menjadi sejarah yang belum banyak diketahui oleh masyarakat..hingga sekarang gua ini masih kurang di publikasi ke masyarakat sehingga banyak masyarakat yang tidak tau tentang gua ini..






Padahal gua ini menurut cerita tokoh adat dan masyarakat-masyarakat disekitar ni gua tersebut dulunya bisa tembus hingga ke Arab..!!tapi yang pastinya cuman yang digolongkan dalam golongan orang2 soleh & taat beragama aja yang bisa tembus..!!maka nya goa ini dikasih nama GOA 7 AULIA..!!dan menurut penjaga guanya,,kalo kita ngak termasuk golongan diatas jangan coba2 lewatin sampek pintu 3,,katanya nie dulunya banyak yang masuk kesitu n' hilang gak tau kemana.!!!alias raib ditelan bumi mungkin ito kali ya alasan pemerintah ngak ngepublis tempat ini kemasyarakat dan orang luar daerah..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...