Cahaya Buatan Terkuat Di Seluruh Dunia - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

29 September 2011

Cahaya Buatan Terkuat Di Seluruh Dunia

Cahaya buatan terkuat didunia ada di Hotel Luxor. Luxor adalah sebuah hotel dan kasino yang terletak di Las Vegas Strip di Paradise, Nevada. Merupakan salah satu megaresor pertama yang bertema secara menyeluruh. Tanah dibuka untuk Luxor tahun 1991, pembangunan di tahun itu juga dilakukan pada Treasure Island dan MGM Grand. Memiliki motif Mesir Kuno dan berisi 4.407 kamar mengikuti dinding interior piramida dan terletak di antara dua menara ziggurat yang dibangun sebagai tambahan. Hotel ini dinamai setelah kota Luxor (Thebes kuno) di Mesir, situs Lembah Para Raja, Karnak dan Kuil Luxor dan menampilkan monumen Mesir lainya, tapi tanpa piramida.Luxor salah satu hotel yang paling dikenal di the Strip karena bentuknya yang mencolok. Dirancang oleh arsitek hotel terkenal Veldon Simpson, bagian utama hotel adalah piramida kaca hitam setinggi 350 kaki (110 m) dan bertingkat 30 (bila dibandingkan,


Piramida Besar Giza dengan puncak aslinya setinggi 481 kaki). Hotel ini ditandai oleh sebuah obelisk besar dengan nama properti bercahaya, sementara porte-cochere membentang di bawah replika Sphinx Besar Giza.Yang paling menarik adalah cahaya lampu yang bersinar dari puncak Hotel Luxor di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, adalah cahaya buatan yang paling kuat di seluruh dunia. Puncak piramida memiliki lampu sorot yang mengarah ke atas merupakan cahaya tercerah di dunia dan terlihat dari manapun di lembah Las Vegas.

Dari daratan, pada malam cerah, cahaya dapat dilihat sejauh Laughlin di selatan dan utara di Mesquite atau Beatty. Terletak lurus di US-93 di Arizona, utara Kingman, sebelum mencapai Bendungan Hoover.Pada musim semi, cahaya terang ini menarik ribuan kupu-kupu ke puncaknya, membuat fenomena yang terlihat seperti salju. Kekuatan cahaya ini adalah 41,5 gigacandela, sehingga sorotan cahayanya dapat dilihat dari pesawat terbang dari jarak 440 km! Cahaya ini dihasilkan oleh 39 lampu Xenon yang masing-masing menggunakan daya 7 kilowatt dengan biaya per jamnya $53 (untuk lampu, perbaikan, dan biaya listrik).















sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...